Diusulkan Perpanjang Jabatan Pj Bupati Probolinggo, Ugas: Amanah Ini Berat

Sabtu, 21 Sep 2024 12:27 WIB
Reporter :
Haryo Agus
Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto (Foto: Haryo/ jatimnow.com)

jatimnow.com - Nama Ugas Irwanto kembali diusulkan DPRD Kabupaten Probolinggo untuk menjadi Penjabat (Pj) Bupati. Usulan itu telah disampaikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada 12 Agustus 2024 lalu.

Jabatan Pj Bupati Probolinggo diketahui akan berakhir pada 24 September 2024. Menanggapi hal tersebut, Ugas mengaku akan memikirkan kembali apabila ada perpenjangan menjadi Pj Bupati Probolinggo.

"Amanah ini memiliki tanggung jawab yang besar. Oleh karenanya jika ada perpanjangan, saya jadi berpikir lagi. Karena amanat ini berat," kata Ugas, Sabtu (21/9/2024).

Baca juga: Kang Giri dan Lisdyarita Ajukan Cuti 60 Hari, Ponorogo Bakal Dipimpin Pjs

Oleh karena itu, lanjut Ugas, perlu dukungan dari semua pihak elemen masyarakat dalam melaksanakan tugasnya memipin Kabupaten Probolinggo.

Baca juga: 50 Anggota DPRD Kabupaten Probolinggo 2024-2029 Resmi Dilantik

"Kalaupun nanti ada pergantian, kita tetap harus berjalan terus. Dan siapapun nanti pemimpinnya kita tetap menjaga," ujarnya.

\

Ugas berpesan, pergantian jabatan Pj Bupati Probolinggo pada beberapa hari lagi ini, harus tetap menjaga netralitas dalam suasana pesta rakyat pemilihan kepala daerah.

Baca juga: Mengenal Sosok Pj Wali Kota Malang dan Magetan yang Baru Dilantik

"Saat ini kan kondisi politik mulai menghangat. Jadi saya selalu sampaikan untuk tetap menjaga netralitas dalam perhelatan pemilihan kepala daerah ini," tandasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Probolinggo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler