Persebaya Surabaya Bertekad Lanjutkan Tren Positif Lawan PSBS

Minggu, 22 Sep 2024 08:13 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Pelatih Persebaya, Paul Munster. (Foto: PT LIB)

jatimnow.com - Persebaya Surabaya bertekad melanjutkan tren positif saat melawan PSBS. Green Force berada di posisi ke-2 klasemen sementara BRI Liga 1 2024/25 dengan perolehan 13 poin.

Meski dalam rentang waktu kurang dari 10 hari, tim harus bermain sebanyak tiga kali. Sebelumnya Bajul Ijo sukses menjalani laga away dengan mengalahkan Persita (1-0), lalu menang dramatis di kandang atas Persis Solo (2-1).

Kini memasuki pekan ke-6 Persebaya kembali menjalani away melawan PSBS Biak di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Minggu (22/9/2024) malam.

Baca juga: PSBS Biak Tak Gentar Hadapi Persebaya Surabaya

Jadwal padat ini tidak meredam semangat dan ambisi tim asuhan pelatih Paul Munster untuk terus meraih kemenangan. Tidak hanya berjuang melawan rasa lelah, tetapi juga menjadikan momentum ini sebagai ajang pembuktian sebagai tim yang tangguh.

“Kami mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kami baru saja menjalani pertandingan yang sulit melawan Persis Solo. Setelah itu, kami lalu recovery untuk menjalani game lawan PSBS Biak,” kata pelatih asal Irlandia Utara itu.

“Sama seperti sebelumnya, kami mempersiapkan diri sebaik mungkin,” imbuhnya.

Namun raihan dan persiapan yang baik tidak membuat Adri Idrus dkk untuk jemawa menghadapi PSBS yang sedang di posisi bawah. Dimana saat ini salah satu tim promosi di BRI Liga 1 musim ini masih berada di posisi ke-13.

Baca juga: Paul Munster Ungkap Rahasia Persebaya Kalahkan Persis

Menurut Paul Munster, posisi klasemen tidak mencerminkan kekuatan lawan sesungguhnya. Setiap pertandingan adalah tantangan baru yang harus dihadapi dengan serius.

\

“Saya tahu bagaimana permainan PSBS Biak. Mereka melakukan hal yang baik belakangan ini. Tapi hal yang paling penting adalah diri kami sendiri. Kami fokus pada permainan kami,” ujar mantan pelatih Bhayangkara FC itu.

Sementara itu, pemain Ardi Idrus yang menjadi salah satu pilar penting di lini pertahanan Persebaya, menyampaikan bahwa PSBS Biak tidak bisa dipandang sebelah mata.

Baca juga: Full Time, Brace Malik Bawa Persebaya Kalahkan Persis

Lawan baru saja mencatat dua kemenangan penting melawan tim tangguh, Persija Jakarta dan Madura United. Sehingga dua hasil tersebut menjadi motivasi tambahan saat melawan Persebaya.

“Kita respek dengan PSBS Biak. Mereka baru menang dua kali. Mereka punya motivasi lebih. Tapi kembali lagi ke kitanya. Karena Persebaya selalu fokus pada tim sendiri. Semoga hasil positif kembali diraih Persebaya di Dipta lagi,” tutur Adri Idrus.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler