Jelang Pilkada, Kapolrestabes Surabaya Diganti

Minggu, 22 Sep 2024 12:48 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Kabid Humas Polda Jatim kombes Dirmanto. (Foto: Humas Polda Jatim)

jatimnow.com - Gerbong mutasi di tubuh Polri kembali bergulir kali ini giliran sejumlah pejabat utama (PJU) Polda Jatim berserta jajaran Polres diganti. Jelang Pilkada, Kapolrestabes Surabaya diganti.

Mutasi tersebut sesuai dengan surat telegram yang dikeluarkan Kapolri nomor ST/2098/IX/Kep.2024 Tgl 20-09-2024 dan ST/2099/IX/Kep.2024 Tgl 20-09-2024 dan ST/2100/IX/Kep.2024 Tgl 20-09-2024.

Pada mutasi kali ini Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce mendapat promosi dan menduduki jabatan baru sebagai Wapolda Jatim menggantikan Brigjen Pol Akhmad Yusep Gunawan yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Karokermaluhkum Divkum Polri.

Baca juga: 32 Pejabat Polda Jatim dan Kapolres Dimutasi

Sementara posisi Kapolrestabes Surabaya akan dijabat oleh Kombes Pol Luthfie Sulistiawan, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirkrimsus Polda Jatim.

Sedangkan Dirkrimsus Polda Jatim akan dijabat oleh Kombes Pol Budi Hermanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Malang Kota.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Dirmanto mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang wajar dalam instansi Polri.

Mutasi jabatan di lingkup Polri ini merupakan salah satu hal yang rutin dilaksanakan sebagai wujud pembinaan karier bagi personel, regenerasi dalam organisasi, serta manajemen sumber daya manusia (SDM) Polri dalam pelaksanaan tugas pokok kepolisian.

"Mutasi adalah hal biasa dalam organisasi, sebagai penyegaran serta promosi, serta tour of area and tour of duty," kata Dirmanto, Minggu (22/9/2024).

Baca juga: Mutasi 8 Kapolres, Penjual HP Dibacok, Begal di Sidoarjo Kian Parah

Posisi Kapolresta Malang Kota dijabat oleh Kombes Pol Nanang Haryono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolresta Banyuwangi.

\

Sementara Kapolresta Banyuwangi akan dijabat Kombes Pol Rama Samtama Putra, yang sebelumnya menjabat Kabidpropam Polda Sulteng.

Selain itu AKBP Tulus Juswantoro, Waka SPN Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK III Sespimen Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara AKBP Robertus Bellarminus Herry Ananto Pratikno, Kabagrenprogar Rorena Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai perencana anggaran madya TK III Srena Polri.

Baca juga: Enam Kapolres di Jatim Diganti, Berikut Daftarnya

AKBP Moh Nurhidayat, Wadirreenarkoba Polda Jatim diangkat dalam jabatan baru sebagai Tim Analis BidPDAKT Pusiknas Bareskrim Polri.

Kombes Pol R. Bagoes Wibisono Handoyo Koesoemah, pengawas penyidikan Kepolisian Madya TK III Bareskrim Polri, dalam jabatan baru sebagai Dirressber Polda Jatim.



Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler