Angkot Ludes Terbakar Dekat Kebun Bibit Surabaya, Ini Kronologisnya

Minggu, 22 Sep 2024 16:10 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Kebakaran angkot di SSurabaya. (Foto: WAG)

jatimnow.com - Kendaraan angkutan kota (angkot) terbakar di Jalan Raya Manyar tepatnya di kawasan Kebun Bibit Surabaya, Minggu (22/9/2024) siang.

Insiden itu diketahui bermula saat kendaraan tersebut mengalami kerusakan atau mogok lalu menepi di pinggir jalan.

Namun, saat pengemudi Heri Setyono berusaha memperbaiki angkotanya tiba-tiba terjadi korsleting di bagian mesin. Lalu menyambar ke bagian saluran bahan bakar minyak (BBM). Alhasil seketika api berkobar hingga melahap seluruh bodi angkot.

Baca juga: Angkut Tembakau, Mobil Pikap di Jember Terbakar

Besarnya kobaran api membuat warga sekitar yang berusaha memadamkan api dengan alat seadanya tidak bisa berbuat banyak. Kejadian tersebut oleh warga selanjutnya dilaporkan ke Command Center 112 Surabaya.

Tak lama berselang petugas rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Surabaya tiba di lokasi dan langsung melakukan pemadaman.

Baca juga: Mobil Ludes Terbakar di Depan Stadion Rejoagung Tulungagung

"Infonya Sopir angkot memperbaiki kendaraanya yang mogok, tahu-tahu terjadi korsleting dari mesin. Kemudian menyambar ke BBM, Api cepat membesar tak terkendali," ujar Kurniawan pengguna jalan.

\

Besarnya kobaran api, sempat membuat warga di sekitar lokasi cemas. Pasalnya persis di atas angkot yang terbakar ada kabel listrik yang menggantung sehingga di hawatirkan api bakal merambat.

Baca juga: Pikap di Bangkalan Mendadak Terbakar saat Hendak Kirim Barang

Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini, petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Surabaya berhasil memadamkan api. Dan lanjut mengevakuasi kendaraan.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler