Jenazah Wisatawan asal Kediri Terseret Ombak di Tulungagung Ditemukan

Selasa, 24 Sep 2024 13:16 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Jenazah korban saat ditemukan tim SAR gabungan. (Foto: Basarnas Trenggalek/jatimnow.com)

jatimnow.com - Jenazah wisatawan asal Kediri yang dilaporkan hilang terseret ombak di Pantai Dlodo, Desa Rejosari, Kecamatan Kalidawir ditemukan. Jenazah korban bernama Mohamad Reyhan Al Fairus (16) warga Kelurahan Betet, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri ditemukan pada hari ketujuh pencarian.

Komandan Tim rescue dari Pos SAR Trenggalek, Dyan Susetyo mengatakan jenazah korban ditemukan kemarin sore. Jenazah ditemukan oleh pemancing di kawasan Pantai Genjor, di Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek.

"Kami menindaklanjuti laporan ini dengan mendatangi lokasi temuan, " ujarnya Selasa (24/9/2024). 

Baca juga: Pelajar di Blitar Hilang Terseret Ombak Pantai Serit

Jenazah dievakuasi melalui Pantai Klatak, Desa Keboireng, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung. Dari hasil identifikasi jenazah tersebut dipastikan adalah korban yang hilang di Pantai Dlodo. Jenazah kemudian diserahkan ke pihak keluarga oleh Polisi untuk dilakuka  pemakaman.

“Dengan diketemukannya korban yang tenggelam saat berwisata dengan keluarganya di Pantai Dlodo Tulungagung sejak Selasa (17/9/2024), maka operasi SAR dihentikan dan unsur SAR kembali kesatuan masing - masing," pungkasnya. 

Baca juga: Pelajar Hilang, Polisi Imbau Wisatawan Pantai Payangan Jember Tak Mandi di Laut

Sebelumnya korban pada Selasa (17/9/2024) lalu korban diketahui datang ke pantai tersebut bersama keluarganya. Setelah sarapan korban bersama kakaknya bermain di sungai sekitar pantai. Tak lama kemudian mereka bermain di tepi pantai. Pihak pengelola sudah berusaha mengingatkan agar tidak bermain terlalu ke tengah. Namun korban tetap nekat berenang. Korban kemudian terseret ombak dan hingga kini belum ditemukan.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Tulungagung

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler