Khofifah - Emil Diarak Kesenian Khas Madura saat Deklarasi Kampanye Damai

Selasa, 24 Sep 2024 15:30 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan, Misbahul Munir
Khofifah - Emil saat diarak menuju lokasi Deklarasi Kampanye Damai di Tugu Pahlawan (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Paslon nomor urut 2 Khofifah Indar Parawansa - Emil Elestianto Dardak diarak ribuan pendukung dan relawannya menuju Tugu Pahlawan Surabaya untuk mengikuti deklarasi kampanye damai Pilgub Jatim 2024, Selasa (24/9/2024). 

Pantauan jatimnow.com di lokasi, Khofifah - Emil mengenakan pakaian adat Jawa. Keduanya menaiki kendaraan Ul Daul khas Madura dengan iringan musik Tong-Tong khas Sumenep. Selain itu, ada musik patrol hingga musik rebana.

Ribuan pendukung dan relawan Khofifah-Emil membawa berbagai macam flayer yang rata-rata bertuliskan 'Lanjutkan 2 Periode Khofifah-Emil'. 

Baca juga: PKS Optimistis Nomor 2 di Pilgub Jatim Simbol Kemenangan

Selain itu para pendukung membawa bendera partai pengusung Khofifah-Emil mulai dari PPP, PAN, PKS, NasDem, Golkar, Gerindra, PSI, Gelora, Partai Buruh, dan lainnya.

Suasana Deklarasi Kampanye Damai  berlangsung meriah. Pendukung pasangan Khofifah-Emil ramai memadati Pelataran Tugu Pahlawan dengan yel-yel dan sorak sorai, menarik perhatian. Arak arakan ini, berbaris sepanjang jalan sebelum memasuki Venue acara. 

Baca juga: Makna Nomor Urut 3 Bagi Risma-Gus Hans: Petunjuk Hajad Hidup Masyarakat

Ketua Tim Pemenangan Provinsi (TPP) Khofifah-Emil Boedi Prijo Soeprajitno mengatakan iring-iringan ini melibatkan kesenian khas Jawa Timur. 

\

"Mulai Ul Daul Madura, musik Tong-Tong khas Madura. Kami sekaligus menyuguhkan kesenian khas Jatim," katanya.

Baca juga: Makna Nomor 2 di Pilgub Jatim, Khofifah: Khairul Umur Ausathuha

Boedi menyebut ada sekitar 1.500 relawan dan pendukung Khofifah-Emil yang mengantar paslon nomor urut 2 tersebut ke venue Deklarasi Kampanye Damai. Di antaranya kader partai pengusung, relawan dari berbagai elemen masyarakat, termasuk buruh.

"Khofifah - Emil berkomitmen penuh untuk menjaga persaudaraan, keguyuban, dan Pilkada Serentak 2024 harus berjalan damai, aman, tentram dengan adu gagasan, visi misi demi kemajuan Jawa Timur," tandasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler