Kampanye Damai Pilgub Jatim: Persatuan Nomor 1, Khofifah-Emil 2

Rabu, 25 Sep 2024 07:25 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Khofifah-Emil saat menandatangani kesepakatan Kampanye Damai di KPU Jatim (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon Gubernur Jatim dari nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa mengajak kepada seluruh warga Jatim untuk mengedepankan sikap politik yang penuh dengan kesantunan.

Pernyataan itu ia sampaikan, dalam sambutannya, mengawali Deklarasi Kampanye Damai yang digelar KPU Jatim di Tugu Pahlawan, Surabaya, Selasa (24/9/2024).

"Saya ingin menyampaikan kepada kita semua bahwa persatuan persaudaraan kesatuan adalah nomor satu tapi kalau Khofifah-Emil nomor 2," kata Khofifah,

Baca juga: 4 Paslon Pilkada Tulungagung Sepakati Hal Ini dalam Deklarasi Kampanye Damai

Menurutnya, politik santun sangat penting diterapkan selama masa kampanye agar tidak terjadi gesekan yang dapat memecah persatuan dan berdampak pada kondusifitas Jatim.

Politik santun diharapkan dapat menciptakan Pilgub Jatim 2024 yang aman, damai, dan penuh kebahagiaan.

Baca juga: Deklarasi Kampanye Damai, Subandi dan Mas Iin Beradu Pesan untuk Warga Sidoarjo

"Dimulai dari saya dan Mas Emil beserta seluruh pendukung, saya mengajak semua pihak juga menerapkan politik santun, politik yang bernuansa seneng bareng, serta saling menghargai satu sama lain demi Jatim Harmoni," lanjut dia.

\

Bagi dia, perbedaan pilihan adalah hal wajar sehingga masyarakat tidak perlu melakukan cara buruk yang dapat mengganggu kondusifitas.

Baca juga: Ini Pesan Bupati Gresik Saat Hadiri Deklarasi Damai Pemilu 2024

Mantan Mensos RI itu juga menambahkan, persatuan adalah modal utama bagi pemimpin untuk bisa menjalankan programnya untuk membangun Jatim lebih maju lagi.

"Untuk itu, marilah kita wujudkan Pilkada damai aman, sentosa, agar terlahir pemimpin yang benar-benar dicintai rakyat serta amanah dalam menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat," tandasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler