Pemkab Bangkalan Sambut Atlet usai Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Rabu, 25 Sep 2024 19:45 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Pemkab Bangkalan sambut atlet. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten Bangkalan menggelar pawai kirab atlet untuk menyambut mereka yang berhasil meraih prestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024, atlet Bangkalan berhasil memperoleh 11 medali, masing-masing 2 medali emas, 4 medali perak, dan 5 medali perunggu.

Atlet renang asal Bangkalan, Moch. Akbar Putra Taufik, berhasil menyumbangkan 7 medali di beberapa kategori cabang renang, di antaranya Medali Emas Kategori Perairan Terbuka (OWS) 5 km, Medali Perak Kategori 4x100 m Gaya Bebas Estafet dan Kategori 4x200 m Gaya Bebas Estafet, serta Medali Perak Kategori 4x100 m Gaya Ganti Estafet.

Baca juga: Apresiasi Pj Gubernur Adhy Karyono pada Atlet Renang Jatim di PON 2024

Ia juga meraih Medali Perunggu dari Kategori 200 m Gaya Bebas Perorangan, Kategori 400 m Gaya Bebas Perorangan dan Kategori 1500 m Gaya Bebas Perorangan.

Medali juga disumbangkan oleh Hauqalah Fakhal Arvyello, yakni Medali Perak Kategori Aquathlon (Renang 1 km Lari 5 km) dan Medali Perunggu Kategori Triathlon (Renang 750 m Sepeda 20 km Lari 5 km).

Baca juga: Koleksi 11 Medali, Loncat Indah Jatim Juara Umum PON Aceh-Sumut

Dua atlet pencak silat asal Bangkalan juga berhasil meraih prestasi apik di ajang PON XXI, yaitu Syarief Hidayatullah Suhaimi yang berhasil menyabet Medali Emas Tunggal Putra Pencak Silat, serta atlet Wijayanti Ratu Ningrat dan Nurul Komariya yang juga berhasil meraih Medali Perunggu Ganda Putri Pencak Silat.

\

Pj Bupati Bangkalan, Arief M. Edie menyambut langsung kedatangan para atlet. Ia mengaku sangat bangga atas prestasi yang berhasil diraih oleh para atlet. Menurutnya, perolehan medali menjadi salah satu pembuktian bahwa Bangkalan memiliki generasi dan SDM yang hebat.

"Tinggal bagaimana kita bisa menampilkan jati diri kita. Tidak hanya di bidang olahraga, banyak generasi muda Bangkalan yang berhasil mengukir prestasi di even-even nasional bahkan internasional," ujarnya, Rabu (25/9/2024).

Baca juga: MTB Jatim Lampaui Target Perolehan Emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Ia berharap, para generasi muda tersebut bisa terus dilatih dan dibina. Sehingga bisa terus membawa nama Bangkalan ke kancah nasional.

"Karena itu, saya berharap kita dapat terus memberikan pembinaan pada generasi-generasi kita sehingga mampu terus mengukir prestasi di berbagai bidang. Demikian juga generasi muda, saya harap terus bersemangat dalam mengembangkan potensi yang dimiliki," pungkasnya. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bangkalan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler