Jasad Bayi Laki-laki Dibuang di Pekarangan, Polres Blitar Buru Pelaku

Kamis, 26 Sep 2024 09:45 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Polisi saat melakukan olah TKP lokasi penemuan jasad bayi laki-laki di Nglegok Blitar. (Dok Polres Blitar Kota for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sesosok jasad bayi berjenis kelamin laki-laki ditemukan di pekarangan rumah warga Desa Sumberasri, Kecamatan Nglegok, Kabupaten Blitar. Satreskrim Polres Blitar Kota meminta keterangan dari sejumlah saksi terkait kasus ini.

Kasi Humas Polres Blitar Kota Iptu Samsul Anwar mengatakan jasad bayi ini ditemukan kemarin, Rabu (25/9/2024). Jasad bayi itu ditemukan di halaman dekat kandang ayam dengan kondisi terbungkus kresek hitam tanpa alas.

"Kondisinya sudah meninggal dunia, cuma terbungkus plastik kresek saja tanpa ada alas. Lokasinya di halaman belakang rumah warga Desa Sumberasri, dekat kandang ayam dan pohon pisang," ujarnya, Kamis (26/09/2024)

Baca juga: Siswa MTS di Blitar Tewas usai Dilempar Kayu Berpaku oleh Gurunya

Jasad bayi itu ditemukan oleh Nanik (42) yang hendak mengambil daun pepaya di belakang rumahnya. Saksi curiga dengan kantong kresek hitam yang dikerubuti semut dan lalat. Selain itu juga tercium bau busuk yang menyengat.

Baca juga: Pelajar di Blitar Hilang Terseret Ombak Pantai Serit

"Saat dicek ternyata bayi yang masih didapati ari-ari (plasenta). Namun bayi itu sudah dalam keadaan meninggal dunia. Kemudian dilaporkan ke Polsek Nglegok," terangnya.

\

Polisi telah melakukan olah TKP penemuan bayi tersebut. Jasad bayi itu dibawa ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Polisi juga akan meminta keterangan dari saksi dan warga sekitar.

Baca juga: Warga NU Blitar Gugat PBNU Terkait SK Pengesahan PCNU 2024

"Dugaan awal bayi itu dibuang oleh seseorang yang belum diketahui identitasnya. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Blitar

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler