Disambati Nelayan Lamongan soal Pasokan BBM, Ini Tanggapan Khofifah

Kamis, 26 Sep 2024 12:07 WIB
Reporter :
Adyad Ammy Iffansah
Khofifah Indar Parawansa saat blusukan ke pasar tradisional Lamongan, dan berdialog dengan para nelayan. (Foto : Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa memilih Lamongan untuk kampanye hari ke-2. Ia blusukan ke pasar tradisional serta berdialog dengan para nelayan.

Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lamongan, Syukri berharap, Khofifah bisa kembali terpilih dan membantu menjawab persoalan nelayan Lamongan.

"Selama ini yang menjadi keluhan kita, yaitu soal pasokan BBM yang berkurang, jadi harus ada gerakan khusus untuk itu," katanya, Kamis (26/9/2024).

Baca juga: Bawaslu Kota Kediri Ingatkan Dilarang Kampanye Lewat Media Sosial di Masa Tenang

Khofifah menyebut ingin membuat skema besar untuk kemaslahatan nelayan Lamongan. Menurutnya, produksi ikan di Jawa Timur saat ini masih tercatat cukup tinggi, termasuk di wilayah Lamongan.

Baca juga: Menelaah Pesan Blacius Subono usai jadi Semar di Kampanye Ganjar-Mahfud

Dengan melimpahnya pasokan, lanjutnya, harus ada investor yang masuk ke kawasan tersebut untuk membuka industri pengolahan ikan. Sehingga, pada saat pasokan berlebih bisa diserap oleh pabrik pengolahan ikan.

\

"Itu yang harus dipastikan, sehingga kalau ada investor masuk harus bisa memastikan diri soal produksi. Misalnya, sehari untuk berapa ribu ton dan disini bisa mensuplai dengan melihat keseimbangan dari kapasitas nelayan di sini," katanya.

Baca juga: Prabowo Pamer Didukung Para Mantan Presiden: Gus Dur Mendukung dari Langit

Dalam kunjungan ke wilayah pesisir Lamongan tersebut, Khofifah dijadwalkan akan melakukan dialog dengan puluhan Ketua Rumpun Nelayan Pantai Utara (Pantura) di Kantor Himpunan Nelayan Seluruh Indonesi (HNSI).

Selain itu, Khofifah juga dijadwalkan bersilaturahim dengan KH Masruri di Pondok Pesantren Maslakhul Huda, Kandang Semangkon.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Lamongan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler