Cagub Luluk Ziarah Makam KH Hasan Gipo dan KH Mas Mansur: Semoga Dimudahkan

Selasa, 01 Okt 2024 07:45 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Cagub Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah berziarah ke makam Ketua Umum PBNU Pertama KH Hasan Gipo. (Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon Gubernur (Cagub) Jawa Timur nomor urut 1 Luluk Nur Hamidah berziarah ke makam Ketua Umum PBNU Pertama KH Hasan Gipo, serta berkirim doa ke Ketua PP Muhammadiyah ke-4 KH Mas Mansur di komplek Masjid Sunan Ampel, Surabaya pada Senin (30/9/2024).

Kedatangan Luluk menziarahi makam kedua ulama itu tidak lain untuk mendoakan dua tokoh kiai tersebut serta bermunajat kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan, kelancaran dan kemenangan dalam proses pencalonannya sebagai calon gubernur Jawa Timur.

"Mudah-mudahan dengan tabarukkan juga tawasul melalui beliau (KH Hasan Gipo dan KH Mas Mansur) dimudahkan jalan saya sebagai calon gubernur di Jawa Timur," ujar Luluk.

Baca juga: Cagub Luluk Tanggapi Wacana Pemekaran Madura jadi Provinsi, Setuju?

Menurut Luluk, sosok KH Hasan Gipo merupakan salah satu muassis dalam tonggak awal berdirinya salah satu organisasi keagamaan terbesar di Indonesia, yakni Nahdlatul Ulama (NU). 

Baca juga: Konsolidasi PDIP di Tulungagung, Cagub Risma Sosialisasikan Sekolah Gratis

KH Hasan Gipo merupakan Ketua Umum Pertama PBNU yang mempunyai peran penting dalam perjuangan Nahdlatul Ulama di periode awal.

\

Sementara itu, KH Mas Mansur di mata Luluk merupakan ulama sekaligus Ketua PP Muhammadiyah ke-4 yang juga mempunyai peran penting dalam dakwah Islam di Jawa Timur dan di Indonesia.

Baca juga: Cagub Jatim Khofifah Blusukan ke Pasar Srimangunan Sampang

"Kita sebagai generasi penerus harus menjaga kebersamaan, kerukunan dan juga berkolaborasi untuk tugas-tugas keumatan dan juga pelayanan kepada masyarakat. Dari beliau berdua (KH Hasan Gipo dan KH Mas Mansur) kita belajar banyak tentang arti keikhlasan, ketulusan, dan juga perjuangan tanpa lelah untuk ummat," tutupnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler