Gus Fawait Blusukan Bareng Kaesang, Siap Wujudkan Jember Bebas Stunting

Selasa, 01 Okt 2024 15:40 WIB
Reporter :
Sugianto
Ketum PSI Kaesang Pangarep bersama Cabup Jember Gus Fawait blusukan ke Jantung Kota Jember. (Foto: Khus for jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon bupati (Cabup) Muhammad Fawait bareng Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep blusukan di Jember, Selasa (1/10/2024). Ini adalah ikhtiar awal membebaskan Jember dari stunting.

Gus Fawait dan Kaesang menyusuri gang-gang kecil di Kampung Ledok, Kaliwates, Jember. Mereka melihat langsung kondisi masyarakat, terutama terkait masalah stunting yang masih mengancam masa depan anak-anak di daerah tersebut.

Ternyata benar, putra sulung Presiden Jokowi ini terkejut saat mendapati kampung yang jaraknya tak jauh dari pusat kota Jember, ternyata masih dihadapkan dengan masalah stunting.

Baca juga: Gus Fawait Terharu Pedagang Pasar Kepatihan Jember Minta Dibangunkan Musala

"Ini sungguh mengejutkan, di tengah kota ada kampung yang tingkat stunting-nya tinggi,” ujar Kaesang.

Dalam kesempatan tersebut, Kaesang dan Gus Fawait bersama-sama membagikan susu kepada anak-anak, sebagai simbol kepedulian terhadap gizi anak. Mereka juga memberikan sembako kepada warga sambil berswafoto dengan senyuman ramah, mengubah suasana kampung yang awalnya suram menjadi penuh semangat.

"Ini pekerjaan rumah besar buat Gus Fawait ke depannya,” kata Kaesang.

Baca juga: Retribusi Naik 200 persen, Pedagang Pasar Tradisional Jember Sambat Gus Fawait

Ia optimistis bahwa di bawah kepemimpinan Gus Fawait dan wakilnya, Djoko Susanto, masalah stunting di Jember bisa segera diatasi.

\

“Insya Allah nanti tidak ada lagi stunting di Jember,” tutupnya.

Sementara itu, Gus Fawait menegaskan komitmennya untuk menjadikan Jember sebagai daerah bebas stunting. Blusukan ini menjadi bukti bahwa dirinya tidak hanya berfokus pada janji, tetapi juga beraksi nyata di lapangan.

Baca juga: Kenapa Memilih Gus Fawait di Pilbup Jember?

Kunjungan Kaesang ke Jember menandakan kolaborasi erat antara PSI dan Gus Fawait, sekaligus memberi warna baru dalam dinamika politik Pilkada Jember 2024. Selain blusukan Kaesang dan Gus Fawait juga bersama-sama menghadiri Kopdar Cinta PSI dengan Keluarga Besar Laskar Sholawat Nusantara (LSN).

Kaesang Pangarep dan Gus Fawait di acara Kopda Cinta PSI dan Laskar Sholawat Nusantara. (Foto: Sugianto/jatimnow.com)

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler