Anggota DPRD Jatim Suli Da'im 34 Tahun Raih Pendekar Tapak Suci

Selasa, 01 Okt 2024 16:43 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Anggota DPRD Jatim Suli Da'im berhasil meraih sabuk hitam melati satu Tapak Suci. (Foto: Suli Da'im for jatimnow.com)

jatimnow.com - Anggota DPRD Jatim Suli Da'im berhasil meraih sabuk hitam melati satu Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM). Ia butuh 34 tahun untuk bisa menjadi pendekar muda ini.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengikuti tekah mengiujian kenaikan tingkat (UKT) pendekar TSPM berlangsung di BPMP Yogyakarta, 26-29 September 2024. UKT pendekar diikuti 4 provinsi, yakni Jatim Jateng, DIY, Banten, dan perwakilan Timor Leste.

"Butuh waktu 34 tahun saya bisa mendapatkan tingkatan pendekar," ucap politisi yang dikenal vokal mengkritisi masalah pendidikan ini, Selasa (1/10/2024)

Baca juga: Musyafak Rouf Jabat Ketua DPRD Jatim 2024 - 2029

Suli Da'im mengisahkan, tahun 1990-an ia mengawali sebagai Ketua Pimcab 19 Universitas Muhammadiya (UM) Surabaya. Ia termasuk Ketua Tapak Suci pertama di UM Surabaya.

Baca juga: Pansus DPRD Jatim Godok Tata Tertib, soal Kehadiran jadi Sorotan

"Syukur alhamdulillah raihan ini harus saya capai. Bagi saya ikut perguruan silat ini adalah sebagai sarana silaturrahim, hiburan, olahraga, dan untuk mempersiapkan jaga diri apalagi sebagai politisi," tutur Suli Da'im.

\

"Bagi saya ikut Tapak Suci adalah sarana hiburan yang mengasyikan ketika berkumpul bersama dan belajar bersama dan bergembira bersama di tengah-tengah kesibukan dan padatnya kegiatan," lanjutnya.

Baca juga: DPRD Jatim Gelar Rapat Bahas Tindak Lanjut Evaluasi Mendagri terhadap PAPBD

Hingga kini Suli Dai'im aktif beratiha di PDM Surabaya, komplek Perguruan Pucang, dan Perguruan Muhammadiyah Gadung.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler