Bus Bagong Tabrak Pemotor asal Tulungagung, Korban Tewas di Lokasi Kejadian

Rabu, 02 Okt 2024 08:06 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Polisi lakukan olah TKP di lokasi kejadian. (Foto: Dok Polres Tulungagung for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemotor di Kabupaten Tulungagung tewas setelah tertabrak Bus Bagong di jalan umum masuk Desa Pulerejo, Kecamatan Ngantru. Peristiwa kecelakaan ini terjadi kemarin petang.

Korban diketahui berinisial MZ, warga Desa Batokan, Kecamatan Ngantru.

Kasatlantas Polres Tulungagung, AKP M Taufik Nabila mengatakan peristiwa ini bermula saat Bus Bagong dengan plat nomor N 7223 UI yang dikemudikan oleh MY, warga Desa Purwokerto, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri melintas dari arah utara ke selatan. Sedangkan korban mengendarai sepeda motor dari arah sebaliknya.

Baca juga: Pensiunan Bojonegoro Meninggal usai Tertabrak Truk Tangki

"Korban sedang mengendarai motor dengan olat nomor AG 4062 RFA melintas dari arah selatan menuju utara," ujarnya, Rabu (2/10/2024).

Setibanya di lokasi kejadian, Bus Bagong berusaha mendahului kendaraan yang berada di depannya. Namun pengemudi diduga tidak memperhatikan kondisi arus lalu lintas sehingga terlalu memakan jalan sebelahnya.

Baca juga: Pengendara N-Max Tewas Tabrak Truk Parkir di Jalur Bojonegoro-Babat

Karena jarak yang terlalu dekat, korban tidak sempat menghindar sehingga terkena bagian body sebelah kanan bus.

\

"Saat berjalan dari arah utara ke arah selatan, bus mendahului kendaraan di depannya terlalu ke kanan dan kurang memperhatikan arus lalu lintas dari arah selatan ke arah utara. Akhirnya body depan sebelah kanan bus mengenai korban," tuturnya.

Baca juga: Pemotor di Boureno Bojonegoro Tewas Tertabrak Truk

Kerasnya benturan membuat tubuh korban terpental. Korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Polisi yang tiba langsung mengevakuasi korban dan mengamankan kendaraan. Usai menabrak korban, bus juga langsung berhenti.

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati di jalan untuk selalu menaati peraturan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Tulungagung

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler