Cabup Jember Gus Fawait Janji Turunkan Retribusi Pasar Tanjung jika Menang

Kamis, 03 Okt 2024 15:09 WIB
Reporter :
Sugianto
Cabup Jember Gus Fawait saat blusukan ke Pasar Tanjung. (Foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait berkunjung ke Pasar Tanjung, Kamis (3/10/2024). Dari keluhan para pedagang, Gus Fawait berjanji akan menurunkan retribusi pasar jika ditakdir jadi bupati Jember.

Suasana pasar yang penuh warna itu menjadi saksi pertemuan langsung antara pedagang dan calon pemimpin masa depan mereka. Keluhan demi keluhan tentang retribusi pasar yang terus melambung seperti tidak terbendung.

Halimah, pedagang sayuran, menyuarakan keresahannya tentang biaya retribusi yang tinggi.

Baca juga: Gus Fawait Programkan 10 Ribu Gerobak Motor untuk Pedagang Kecil di Jember

"Pajak di sini naik terus, Gus, sudah tidak terjangkau lagi. Tolong nanti kalau jadi bupati, turunkan kembali retribusinya," katanya.

Devi, pedagang di lantai dua, menyampaikan masalah lain. Manajemen pasar yang menurutnya tidak berjalan maksimal.

"Petugas jarang keliling, jadi konflik antara pedagang atas dan bawah terus terjadi. Fasilitas juga tidak ada perbaikan," ungkapnya dengan nada kecewa.

Baca juga: Hendy - Gus Firjaun Konsisten Tolak Tambang Silo Bila Terpilih Lagi di Pilbup Jember 2024

Gus Fawait terlihat terenyuh mendengar berbagai keluhan dari para pedagang tersebut.

\

"Pemerintah harusnya ada di sini, bersama masyarakat, melihat langsung permasalahan yang ada di lapangan. Retribusi yang naik sampai 200 persen ini tidak masuk akal. Jika saya terpilih, kita akan kembalikan seperti semula," tegas Gus Fawait.

Selain janji penurunan retribusi, Gus Fawait juga memaparkan visinya untuk menata ulang Pasar Tanjung, yang dia anggap sebagai ikon ekonomi Jember.

Baca juga: Gus Fawait Blusukan Bareng Kaesang, Siap Wujudkan Jember Bebas Stunting

"Pasar ini adalah denyut nadi perekonomian Jember. Kita harus pastikan pasar ini lebih tertata, bersih, dan layak bagi pedagang maupun pengunjung," terangnya.

Tak hanya janji, momen blusukan ini juga diwarnai interaksi hangat antara Gus Fawait dan pedagang, dengan lantunan doa yang terus mengalir untuk kemenangannya di Pilbup Jember.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler