Kunjungi Bangkalan, Khofifah Dapat Dukungan Forbinu dan Sultan Madura

Jumat, 04 Okt 2024 08:38 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Khofifah Indar Parawansa saat berkunjung ke Bangkalan. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Khofifah Indar Parawansa melakukan kunjungan ke Bangkalan jelang Pilkada 2024. Dalam kunjungannya, ia mendapatkan banyak dukungan dari Forbinu dan Sultan Madura, H Khairul Umam atau Haji Her.

Kunjungan itu dilakukan di halaman Pondok Pesantren Syaikhona Kholil Bangkalan dengan mengundang para ulama dan masyarakat setempat. Acara itu sekaligus melaunching single dukungan berjudul Ngereng Haji Her Mele Khofifah.

Haji Her mengaku, ia mantap mendukung Khofifah karena dinilai merupakan sosok pemimpin yang bisa memberikan banyak perubahan untuk Jawa Timur.

Baca juga: Kunjungi Trenggalek, Emil Dardak Beri Bantuan Air Bersih

"Kami ingin Bu Khofifah melanjutkan kepemimpinannya dan terus memberikan perubahan untuk Jatim, terutama di Madura," ujarnya, Kamis (3/10/2024) malam.

Sementara itu, Ketua Forbinu Ahmad Mudabbir mengatakan, Khofifah merupakan figur yang tepat dan banyak dampak baik yang dirasakan masyarakat terutama bagi para santri. Sehingga ia ingin Khofifah dan Emil kembali menjabat.

Baca juga: Kampanye di Jember, Cagub Jatim Luluk - Lukman Janji Lahirkan 1 Juta UMKM

"Kami optimis pasangan yang kami dukung akan meraih kemenangan, dan dengan ini kami juga resmi mendukung Khofifah-Emil," imbuhnya.

\

Mendapat dukungan tersebut, Khofifah mengaku bersyukur. Sebab, ia yakin melalui doa dan dukungan para Bindereh atau ulama, dirinya akan mendapatkan kemenangan.

"Kami optimis menang signifikan. Insyaallah satu putaran, " ungkapnya.

Baca juga: Cagub Jatim Risma di Ponorogo Disambati Jaminan Kesehatan Lansia

Khofifah mengaku, jika dirinya kembali terpilih menjadi Gubernur Jatim, ia akan semakin banyak memberikan dukungan untuk kemajuan para santri.

"Selama lima tahun ini, kami sudah menyediakan program beasiswa untuk para santri hingga S3. Ditambah lagi dengan beasiswa S1 di Al Azhar Mesir sebanyak 30 kuota. Dan ini akan terus kami tambah jika kembali menjabat," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bangkalan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler