Terbongkar! Alasan Paulo Meneses Mau Melatih Madura United

Senin, 07 Okt 2024 10:00 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Pelatih Madura United FC Paulo Meneses. (Foto: PT LIB)

jatimnow.com - Setelah diumumkan menjadi pelatih anyar Madura United FC, Paulo Meneses membeberkan alasan menyetujui pinangan tim berjuluk Laskar Sape kerrab ini.

Menurutnya, tim, yang berbasis di Pulau Garam ini merupakan tim besar. Hal itu terlihat dari musim kemarin mampu melaju ke partai final, serta menjadi runner-up BRI Liga 1 2023/24.

"Saya pikir Madura United tim bersejarah. Tim besar. Musim terakhir, mereka mencapai babak final kompetisi ini. Saya pikir ini capaian, yang sangat baik," ucap juru taktik berkebangsaan Portugal ini dilansir laman PT LIB, Minggu (6/10/2024).

Baca juga: Harapan Madura United kepada Pelatih Baru Paulo Jorge Coelho

Kedua, kata Paulo, Madura United akan bermain di AFC Challenge League. Sehingga, dia sangat termotivasi menatap ajang tersebut.

Tim ini akan melalui laga pertamanya di AFC Challenge League degan melawan tim Mongolia, SP Falcon, Minggu (27/10). Baru kemudian bentrok dengan Preah Khan Reach Svay Rieng FC, yang merupakan tim asal Kamboja, Sabtu (2/11).

Baca juga: Madura United Terpuruk di Posisi 17, Fokus Benahi Lini Belakang

"Satu hal penting, yang perlu dipikirkan, bermain di AFC, saya pikir ini sangat menarik. Kami sangat termotivasi. Bukan hanya bermain di sini, di liga (Indonesia), tapi juga melawan tim dari negara lain," lanjutnya.

\

Sebagai informasi, Paulo Meneses telah memimpin latihan penggawa Madura United FC di Stadion Gelora Bangkalan (SGB) sejak Jumat (4/10) atau pertama kali diumumkan.

Baca juga: Meski Telan Kekalahan, Pelatih Madura United Apresiasi Upaya Keras Pemain

Tugasnya cukup berat. Dia harus mengangkat performa tim, yang sedang berada di zona merah dan tidak menang dalam tujuh pertandingan pertama BRI Liga 1 2024/25.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bangkalan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler