Bus Rombongan Guru SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung Terguling di Tol Sumo, 1 Tewas

Senin, 07 Okt 2024 19:53 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Kondisi bus SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung terguling. (Foto: FB/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bus rombongan guru SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung mengalami kecelakaan di rest area KM 725 jalur A Tol Surabaya Mojokerto, Senin (7/10/2024) siang. Seorang guru tewas, lainnya mengalami luka-luka. 

Komite SMAN 1 Kedungwaru, Galih Nusantoro mengonfirmasi kejadian ini. Bus tersebut dalam perjalanan untuk mendukung tim basket sekolah berlaga di DBL Arena.

Namun pihaknya belum mengetahui pasti jumlah guru yang berada dalam bus tersebut. Bus ini diketahui milik Universitas Tulungagung.

Baca juga: 2 Mobil Bea Cukai Kediri Bertabrakan di Tol Jombang, Begini Nasib Penumpang

“Ini saya baru landing dan mendapatkan informasi kecelakaan ini, jumlah guru berapa masih saya cari tahu informasinya," ujarnya, Senin (7/10/2024). 

Baca juga: Sopir Bus SMP PGRI Wonosari Malang Ditetapkan Tersangka, Ini Dasarnya

Informasi sementara yang diterima pihak komite, korban meninggal dunia atas nama Titis, guru Kimia di sekolah tersebut. Beberapa guru lain mengalami luka-luka dan dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan.

\

“Yang meninggal dunia namanya pak Titis, guru Kimia," tuturnya. 

Baca juga: Data Korban Tewas Kecelakaan Bus SMP PGRI 1 Wonosari Malang di Tol Jombang

Dari sejumlah informasi diketahui kecelakaan ini terjadi siang tadi sekitar pukul 14.30 WIB. Bus nopol AG 7895 S yang dikemudikan Maman, 51, warga Dusun Mekarsari, Tulungagung menabrak beton pembatas jalur di rest area KM 725 jalur A Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo). Akibat kejadian tersebut, bus terguling.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Tulungagung

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler