Pendukung Faida Alihkan Dukungan pada Hendy - Gus Firjaun di Pilbup Jember

Rabu, 09 Okt 2024 10:43 WIB
Reporter :
Sugianto
Relawan mantan Bupati Faida saat menyatakan dukungan di Pilkada Jember (Foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Mantan Bupati Jember dr. Faida gagal melaju di Pilbup Jember, dikarenakan tidak mendapat rekomendasi partai politik.

Terkait hal ini, para relawan atau pendukung yang mengatasnamakan diri Gang Tembus mengambil sikap untuk mendukung calon lain.

Sejumlah relawan yang berasal dari Kecamatan Kencong, Gumukmas dan Semboro untuk Pilkada 2024 telah menentukan arah dukungannya.

Baca juga: Dilaporkan Kampanye Berkedok Salat Subuh Berjamaah, Ini Kata Cabup Jember Hendy

Nampaknya, para relawan ini kecewa dengan salah satu pasangan calon bupati yang sengaja memborong rekom parpol, hingga mantan Bupati Faida gagal maju.

Koordinator Gang Tembus, Singo Mangandrek menyatakan, para relawan dr. Faida sepakat untuk mendukung duet Hendy Siswanto - KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman, dikarenakan suaranya tidak terbuang sia-sia.

“Karena Bu Faida tidak bisa melanjutkan proses pencalonannya, disebabkan parpol yang menjanjikan akan merekom padanya diborong oleh salah satu calon, maka ini bentuk perlawanan kami, yakni memenangkan paslon yang diusung PDI Perjuangan,” ujar Singo, Selasa (8/10/2024).

Baca juga: Bawaslu Jember Terima 6 Laporan, Pelanggaran Kode Etik hingga Pidana

Menurutnya, masyarakat Jember di bawah masih percaya atas hasil kerja dari paslon petahana meskipun hanya menjabat 3,5 tahun. Itulah yang juga menjadikan salah satu dasar untuk memantapkan dukungan ke paslon nomor urut 1.

\

Singo mengaku, dirinya bersama para relawan Gang Tembus tidak akan sembarangan afau coba-coba untuk mendukung atau memilih paslon baru, apalagi belum teruji.

"Kalau petahana sudah jelas, program kesehatan gratis, penyempurnaan program kuliah gratis dari Bupati Faida, dan program lainnya. Jadi sepatutnya untuk dilanjutkan," ungkapnya.

Baca juga: PAN Jember Siapkan Armada Cinta untuk Gus Fawait - Djoko dan Khofifah - Emil

Terpisah, Sekretaris Tim Pemenangan Hendy-Firjaun, Rico Nurfiansyah Ali mengatakan, keberpihakan kepada rakyat seperti Bu Faida juga dilakukan oleh pasangan Hendy - Gus Firjaun.

“Untuk itu, kita titipkan perjuangan ini kepada Hendy-Firjaun, agar kegigihan dan keberpihakan kepada rakyat yang selama ini dijaga oleh Bu Faida tetap nyata,” Akunya.

"Saya tegaskan relawan Gang Tembus tidak perlu ragu. Pastikan kemenangan di masing-masing TPS, maka selanjutnya bersama-sama ke pendopo untuk menagih janji paslonnya," tambahnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler