Shin Tae-yong Kecam Kepemimpinan Wasit Indonesia Vs Bahrain

Jumat, 11 Okt 2024 10:00 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Foto: PSSI)

jatimnow.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyayangkan hasil imbang 2-2 yang didapatkan timnya saat berhadapan dengan Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Kamis (10/10/2024). Ia pun mengecam kepemimpinan wasit Ahmed Al Kaf.

Timnas Indonesia sempat unggul 2-1 hingga di pengujung pertandingan. Namun tuan rumah justru mampu membuat gol penyama kedudukan di menit 90+9 melalui sepakan Mohamed Marhoon. Kedua tim melakukan yang terbaik sampai wasit meniupkan peluit panjang.

"Akan tetapi, saya harus memastikan kembali terkait dengan keputusan-keputusan wasit di pertandingan tadi. Bila AFC ingin semakin maju, maka keputusan dan kepemimpinan wasit juga perlu diperbaiki,” kata Shin Tae-yong dilansir laman resmi PSSI.

Baca juga: Timnas Indonesia Menang 2 - 1 Lawan Bahrain di Waktu 90+6 Menit

Walaupun begitu, Shin Tae-yong tetap mengapresiasi kerja keras anak asuhnya yang sudah berjuang sampai peluit panjang dibunyikan.

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Bahrain, Awas Teror Laser!

Ke depan dirinya pun berharap para pemain tetap optimistis dalam menatap pertandingan selanjutnya di putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

\

“Soal tambahan waktu, yang seharusnya enam menit namun menjadi lebih dari sembilan menit. Lalu, keputusan-keputusan wasit yang menurut saya bias. Saya rasa semua orang bisa memahami kenapa para pemain kami kesal dengan keputusan-keputusan tersebut,” pungkas dia.

Baca juga: Shin Tae-yong Pantau Paes Jelang Timnas Vs Bahrain, Tampil atau Tidak?

Dua gol skuat Garuda dicetak oleh Ragnar Oratmangoen pada menit 45+7 dan Rafael Struick pada menit 74. Sedangkan gol dari tuan rumah didapatkan melalui brace yang dibuat oleh Mohamed Marhoon pada menit 15 dan 90+9.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler