Ratusan Pendeta se-Jatim Deklarasikan Dukungan pada Khofifah-Emil di Sidoarjo

Sabtu, 12 Okt 2024 08:12 WIB
Reporter :
Ahaddiini HM
Khofifah saat berfoto bersama para pendeta dalam deklarasi dukungan para pendeta pada Paslon Pilbug Jatim Khofifah - Emil di Sidoarjo. (Foto: Ahaddiini HM/jatimnow.com).

jatimnow.com - Ratusan pendeta se-Jawa Timur menyatakan deklarasi dukungannya kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa - Emil Elistianto Dardak di Sun City Hotel Jalan Pahlawan Sidoarjo, Jumat (11/10/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Khofifah Indar Parawansa menanggapi dukungan dari ratusan pendeta se-Jawa Timur dengan apresiasi atas komunikasi yang terjalin baik dengan banyak elemen strategis pada komunitas umat Kristiani di Jawa Timur.

Khofifah juga menyampaikan, ada gereja dan sinode di 38 kabupaten/kota adalah bagian penting dalam membangun understanding dan trust.

Baca juga: Debat Publik Pilgub Jatim 2024, KPU Siapkan 7 Panelis dan 6 Kerangka Tema

"Dengan understanding, muncullah trust dan akhirnya respect. Kami surprise ada standing banner yang ditempatkan di pintu masuk. Standing banner itu merupakan hasil keberhasilan bagian kepemimpinan kami saat menjabat gubernur tahun kemarin," ucapnya.

"Mudah-mudahan pertemuan ini menjadi modal konkret untuk kemenangan Khofifah-Emil," tambah Khofifah.

Baca juga: Risma Tertarik Replikasi Inovasi Pertanian Trenggalek di Jawa Timur

Sementara itu, koordinator pendeta se-Jawa Timur, Agus Susanto menyampaikan, pertemuan ini dihadiri oleh para pendeta dari seluruh wilayah, yaitu 38 kabupaten/kota di Jawa Timur.

\

"Kami siap memenangkan Khofifah-Emil kembali menjadi gubernur dan wakil gubernur Jatim," tegasnya.

Baca juga: 3 Calon Gubernur Jatim Berebut Dukungan Muhammadiyah

Ia melanjutkan figur Khofifah adalah yang telah sukses memimpin Jawa Timur periode 2019-2024 mampu membawa Jawa Timur lebih maju dan menekan angka kemiskinan. Atas dasar keberhasilan Khofifah-Emil tersebut, maka pendeta se-Jawa Timur sepakat mendukung Khofifah agar menjadi Gubernur kembali.

"Khofifah memiliki keteladanan, kepemimpinan yang dapat menyatukan umat dan membawa suasana yang sejuk di Jawa Timur. Bahkan mampu merangkul semua elemen-elemen yang dapat menyatukan sebagai kekuatan untuk kemajuan pembangunan Jawa Timur," pungkas Agus.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Sidoarjo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler