Kerabat Fawait Gus Nurul Huda Pilih Dukung Hendy - Firjaun di Pilbup Jember

Sabtu, 12 Okt 2024 19:30 WIB
Reporter :
Sugianto
Hendy Siswanto silaturahmi ke kerabat Gus Fawait (Foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pengasuh Pondok Pesantren Bani Affan di Dusun Krajan, Desa Wringinagung, Kecamatan Jombang yang merupakan kerabat Cabup Muhammad Fawait justru memberikan dukungannya ke Hendy Siswanto - Gus Firjaun. 

Ditemui di kediamannya, Pengasuh Ponpes Bani Affan Gus Nurul Huda mengaku jika dirinya memang masih memiliki hubungan kerabat dengan Gus Fawait.

“Hubungan ada, saya tidak mau mengaku-ngaku. Kita ngaku dan disana tidak ngaku, kan gak enak. Karena statusnya sudah beda dengan saya, disana pejabat dan saya masih orang biasa," kata Gus Nurul, Sabtu (12/10/2024). 

Baca juga: Pedagang di Jember Keluhkan Manajemen Pasar Buruk, Gus Fawait Janjikan Ini

"Kalau mau diaku, ya masih satu keluarga. Sama-sama dari Bani Affan. Ini ada dari Bani Dulfaqih yang kumpul, buyutnya (Gus Fawait) masih satu sama saya," sebutnya.

Terkait hal ini, Gus Nurul mencotohkan mendukung calon bupati ibaratkan dirinya mencalonkan kepala desa, belum tentu istrinya juga akan mencoblos dirinya.

"Begini, sekarang tidak usah saudara yang begitu, Istri saja tidak bisa diarahkan untuk nyoblos dan memilih," ujarnya.

"Misal, saya nyalon kepala desa, apa bisa nyuruh istri saya nyoblos saya. Satu keluarga saja kita tidak bisa mengarahkan, apalagi keluarga yang sudah agak jauh," sambungnya. 

Jadi, bila ada yang bertanya kenapa dirinya menjatuhkan pilihan ke Hendy - Gus Firjaun, karena tidak semua saudara bisa dipengaruhi dan pasti berpikir demokratis. 

"Jadi kalau ada pertanyaan, kenapa Gus Ke Hendy? Alasannya kenapa satu saudara kompak semua. Jadi demokratis sekali, bukan saya benci sana, tidak. Tapi ini adalah pilihan yang mungkin saya lebih cocok dengan Hendy," ungkapnya.

Ada beberapa alasan yang membuatnya menjatuhkan dukungan ke paslon Hendy - Gus Firjaun.

Baca juga: Gus Fawait Janji Perhatikan Purnawirawan, usai Dapat Dukungan PPIR Jember

Gus Nurul mengakui, paslon Hendy - Gus Firjaun selama menjabat programnya sudah berjalan semua, meskipun tidak sempurna 100 persen. 

\

"Kalau mencari sempurna 100 persen tidak bisa. Saya menilai (Hendy- Gus Firjaun) sudah banyak kelebihannya, dari pada kekurangannya," urainya. 

Salah satu contoh kepemimpinan yang berhasil, selama menjabat bisa memperbaiki jalan yang disetiap wilayah di Jember mengalami rusak. 

"Yang paling menonjol, perbaikan jalan. Kalau main ditingkatkan nanti aktifis pendidikan, guru ngaji di kampung atau yang tradisional anggaran ditambah," pintanya. 

Gus Nurul juga berpesan, agar jika terpilih kembali nanti memperhatikan pondok pesantren, memberikan anggaran operasional seperti zaman mantan bupati MZA Djalal. 

Baca juga: Dilaporkan Kampanye Berkedok Salat Subuh Berjamaah, Ini Kata Cabup Jember Hendy

"Pak Hendy harus semangat menata suara di bawah, harus semangat hingga pencoblosan, itu saran saya ke Pak Hendy," sarannya. 

Mendapat dukungan dari kerabat Gus Fawait, Hendy Siswanto mengaku senang dan bangga sekali. 

"Saya mulai pagi tadi, bersama Gus Nurul dan saya silaturahmi dan mohon doa restu, agar yang menjadi cita-citanya dan harapan terwujud," jelasnya.

Bahkan, Gus Nurul Beliau menyampaikan beberapa hal, termasuk memberdayakan pesantren lebih baik lagi. 

"Tentunya itu bagian program kami, ada beberapa jalan di Desa Wringinagung jalannya masih rusak, dan sudah saya berikan solusi," tutupnya. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler