Ketua Sementara DPRD Jatim Ajak Sambut Pilkada dengan Seneng Bareng

Minggu, 13 Okt 2024 13:58 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Anik Maslachah. (Foto: Humas DPRD Jatim)

jatimnow.com - Ketua Sementara DPRD Jatim Anik Maslachah menyerukan kebersamaan dan kerukunan harus terus dijaga dalam pelaksanaan Pilkada serentak 17 November 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Anik Maslachah dalam pidatonya di rapat Paripurna Istimewa DPRD Jatim peringatan Hari Jadi Ke-79 Provinsi Jatim di Ruang Paripurna DPRD Jatim, Sabtu (12/10/2024).

"Mari kita sambut Pilkada ini dengan guyub rukun, seneng bareng. Kenapa? Untuk memajukan Jatim lebih baik lagi,” ucap Anik.

Baca juga: DPRD Jatim Minta Evaluasi RPMK Pengamanan Produk Tembakau dan Rokok Elektronik

Menurut Anik, slogan KPU Jatim sebagai penyelenggara Pilgub Jatim, Seneng Bareng harus benar-benar diwujudkan dalam pelaksanaan Pilkada nanti. Ia menyiratkan harapan agar proses demokrasi ini menjadi momentum yang memperkuat persatuan, bukan sebaliknya.

Baca juga: Rocky Gerung Siap Evaluasi Kinerja DPRD Jatim

Ia berharap para penyelenggara Pilkada dapat menjalankan tugas mereka dengan penuh amanah.

\

Selain itu, Anik mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di tingkat provinsi, kabupaten, dan kota untuk menjaga netralitas mereka.

Baca juga: Pimpinan DPRD Jatim 2024 - 2029 Lengkap, Ini Usulan Nama dari PDIP dan Gerindra

“Kami berharap penyelenggaranya amanah, dan ASN yang ada di tingkat provinsi maupun kabupaten dan Kota menjaga netralitas,” tegasnya.

Rapat paripurna ini tak hanya menjadi momen refleksi atas perjalanan panjang Jawa Timur, namun juga menjadi pengingat bagi semua pihak akan pentingnya menjaga suasana damai dan harmonis dalam menghadapi pesta demokrasi Pilkada serentak kota/kabupaten dan Pilgub Jatim 27 November 2024.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler