PKS Jatim Terjunkan 2500 Emak-emak jadi Juru Kampanye Khofifah-Emil

Senin, 14 Okt 2024 16:55 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
2500 emak-emak PKS siap jadi jurkam Khofifah-Emil (foto: PKS Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - 2500 Emak-emak PKS berkomitmen menjadi Juru Kampanye (Jurkam) pemenangan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. 

Pernyataan komitmen ini disampaikan dalam Gerakan Jurkam Emak-emak PKS untuk Khofifah, di Lumajang, Jawa Timur kemarin. Agenda tersebut turut dihadiri Khofifah dan mendapat apresiasi.

"Emak-emak sebagai sebuah gerakan yang eksplisit, ini yang pertama. Kami menyampaikan Terima kasih," kata Khofifah, dalam siaran resminya, Senin (14/10/2024).

Baca juga: Baru Dilantik jadi Anggota DPRD Jatim, Puguh Terina Aspirasi Mahasiswa

Menurut Khofifah, dipilihnya pilihan kata 'emak-emak' dan jurkam yang menurutnya bisa menjadi kekuatan tersendiri. 

"Terminologi dipilihnya 'emak-emak' ini juga sesuatu, lalu 'jurkam' juga sesuatu. Sehigga sesuatu ditambah sesuatu, in syaa Allah akan menjadi kekuatan yang signifikan, terima kasih ini gerakan yang luar biasa," ucap Khofifah, menambahkan.

"Titip salam hormat saya kepada semua yang disapa. Betul kata Pak Ketua Ustadz Irwan, jejaring itu mulai dibangun dari keluarga terdekat," sambung Ketum Muslimat NU itu.

Baca juga: PKS Optimistis Nomor 2 di Pilgub Jatim Simbol Kemenangan

Ditempat sama, Ketua PKS Jatim Irwan Setiawan mengungkapkan, 2.500 emak-emak inj adalah bagian dari pilar pembangunan di Jawa Timur. Kata Irwan, ribuan emak-emak PKS ini adalah kader militan yang siap berkontribusi pada pembangunan di Jatim.

\

"Bu Khofifah, 2500 pelopor perempuan PKS ini, emak-emak pelopor PKS ini adalah emak emak tangguh yang siap berdiri di garis terdepan perjuangan," tegas Irwan.

Baca juga: PKS Jatim Jajaki Pemenangan Khofifah-Emil di Tapal Kuda

Menurut Irwan, 2500 emak-emak ini nantinya akan menjadi pundi-pundi suara Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024. Dari 2500 ini, mereka akan beranak pinak dalam mendulang suara, terdiri suami dan anak, atau sanak keluarga lainnya.

"2500 emak emak PKS ini, siap ajak keluarga, tetangga, relasi, dan masyarakat untuk bersama-sama memilih pemimpin yang jujur, adil, dan berkomitmen pada kepentingan rakyat. 2500 emak emak ini akan berikrar untuk menjadi Jurkam emak emak untuk memenangkan Khofifah-Emil," pungkas Irwan.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler