Puti Guntur Bongkar Rahasia Sukses PDIP di Dapil Jatim I

Senin, 14 Okt 2024 16:20 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Puti Guntur bersama para kader PDI Perjuangan. (Foto: Abdiono/jatimnow.com)

jatimnow.com - Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Puti Guntur Soekarno membongkar rahasia sukses partainya meraih dua kursi DPR RI di Dapil Jawa Timur I (Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo).

Cucu sang Proklamator RI ini menyatakan bahwa keberhasilan partainya merupakan buah dari kerja keras seluruh kader partai. Pencapaian tersebut adalah hasil gotong royong yang tidak terlepas dari arahan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Megawati selalu mengingatkan agar seluruh kader partai bekerja untuk kepentingan rakyat.

"Saya sangat berterima kasih kepada semua kader, mulai dari eksekutif, legislatif, hingga struktur partai di tingkat PAC, Ranting, dan Anak Ranting di Dapil Jatim I, khususnya di Kota Surabaya, yang telah berjuang keras bersama hingga mencapai kesuksesan ini," ujar Puti, Senin (14/10/2024).

Baca juga: Tren Elektoral Khofifah - Emil di Pilgub Jatim 2024 Sulit Dikejar

Karenanya, Puti mengajak seluruh kader partai untuk tetap solid dan terus bekerja keras memenangkan pasangan calon wali kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji, dalam Pilkada Kota Surabaya yang akan digelar 27 November 2024. Puti meyakini, dengan semangat gotong royong, kemenangan pasangan Eri-Armuji bukanlah hal yang mustahil.

Tidak hanya untuk Pilkada Kota Surabaya, Puti juga menyerukan dukungan penuh kepada pasangan Tri Rismaharini (Risma) dan Zahrul Azhar Asumta (Gus Hans) dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur. Menurut Puti, kesuksesan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 harus dilanjutkan dengan kemenangan dalam Pilkada 2024.

"Jika kita tetap solid dan bekerja keras, saya yakin kita bisa meraih kesuksesan yang sama di Pilkada. Mari kita satu barisan, gotong royong, memberikan kemenangan untuk partai," imbuhnya.

Baca juga: Ketua Sementara DPRD Jatim Ajak Sambut Pilkada dengan Seneng Bareng

Puti pun mendorong para kader untuk terus menjaga semangat kerja keras dalam menghadapi Pilkada. Ia menekankan pentingnya gotong royong untuk memenangkan pasangan Achmad Amir Aslichin dan Edy Widodo dalam Pemilihan Bupati Sidoarjo, serta Risma-Gus Hans di Pilgub Jatim.

\

"Sebagai kader partai, kita harus terus memperkuat Machtsvorming, yaitu membangun kuasa rakyat, demi kemenangan calon-calon partai di Pilkada tahun ini. Hanya melalui kerja keras kita bisa mengantarkan PDI Perjuangan pada kemenangan," tegas Puti.

Pada Pileg 2024, PDI Perjuangan berhasil meraih dua kursi DPR RI di Dapil Jatim I. Perolehan suara PDI Perjuangan di dapil ini mencapai 411.797 suara, menjadikan partai ini peraih suara terbanyak kedua. Dua kursi tersebut diisi oleh Puti Guntur Soekarno yang memperoleh 108.181 suara, dan Indah Kurnia yang meraih 61.705 suara.

Baca juga: PAN Jember Siapkan Armada Cinta untuk Gus Fawait - Djoko dan Khofifah - Emil

Kesuksesan ini, menurut Puti, adalah hasil dari sinergi antara kader di tingkat eksekutif, legislatif, dan struktural partai yang solid dalam menjalankan amanat partai. Puti berharap semangat kerja keras ini terus terjaga dalam menghadapi berbagai tantangan politik ke depan.

"Mari kita lanjutkan perjuangan ini. Bersama-sama, kita bisa memenangkan Pilkada dan terus memperjuangkan kepentingan rakyat," pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler