Gagal Nyalon, Achmad Sudiyono Kini Dukung Gus Fawait - Djoko di Pilbup Jember

Senin, 14 Okt 2024 18:20 WIB
Reporter :
Sugianto
Senin (14/10/2024). 

jatimnow.com - Gagal maju di Pilbup Jember 2024, Achmad Sudiyono kini memilih mendukung Muhammad Fawait - Djoko Susanto. 

Sebelumnya, mantan Kepala Dinas Pendidikan Jember itu sempat mendaftar di beberapa partai, di antaranya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Keadilan Sosial (PKS) dan PDI Perjuangan. Namun, ia gagal mendapatkan rekomendasi dari partai tersebut.

"6 Oktober kemarin perwakilan 220 orang dari perwakilan 25 komunitas telah saya kumpulkan. Totalnya ada 224.216 semuanya. Saya ajak mengalihkan dukungan ke Gus Fawait - Djoko, 90 persen beliaunya sama dengan visi misi saya waktu bacabup," ungkapnya," kata Achmad Senin (14/10/2024). 

Baca juga: Fatayat Kencong Jember Wadul ke Gus Fawait: Selama Ini Ga Ada Perhatian

Meskipun gagal maju jadi cabup maupun cawabup, Achmad kini merupakan salah satu penasihat dari Paslon nomor urut 2 Gus Fawait - Djoko. 

"Kita sangat optimis dari seluruh hasil kerja politik, masyarakat merindukan Jember baru dan maju, untuk mencapai kesejahteraan bersama," ungkapnya. 

Baca juga: Gus Fawait Siap Kembalikan Kejayaan RSD dr Soebandi Jember

Menurutnya, tim penasehat maupun tim pemenangan semuanya memiliki banyak pengalaman di politik. Selain itu, masyarakat banyak tertarik dengan sejumlah program paslon 2.

\

"Masyarakat sangat tertarik dengan apa program Gus Fawait - Djoko, ada 17 program dengan ratusan item, diharapkan oleh masyarakat, bagaimana pupuk tersedia, retribusi pasar rendah, perhatian guru PAUD, guru ngaji, beasiswa dan sebagainya," sebutnya. 

Baca juga: Kerabat Fawait Gus Nurul Huda Pilih Dukung Hendy - Firjaun di Pilbup Jember

Tidak hanya itu, Paslon Gus Fawait - Djoko juga akan peduli dengan tenaga honorer dengan terobosannya.

"Baru sekarang ada konekting antara presiden dengan bupati, yang tentunya nanti akan menjadi terobosan membangun Jember dengan berkolaborasi dengan pemerintah diatasnya," jelasnya. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler