Jelang Hari Jadi, Pj Wali Kota Batu dan OPD Ziarah Makam Almarhum Eddy Rumpoko

Kamis, 17 Okt 2024 09:08 WIB
Reporter :
Gerhana
Pj Wali Kota Batu Aries Agung Paewai melakukan ziarah ke makam Almarhum Haji Eddy Rumpokodi pemakaman keluarga yang ada di Desa Pesanggrahan, Kota Batu. (Foto: Prokopim Pemkot Batu for jatimnow.com)

jatimnow.com - Penjabat (Pj) Wali Kota Batu Aries Agung Paewai melakukan ziarah ke makam Almarhum Haji Eddy Rumpoko, Wali Kota Batu periode 2007-2017 pada Rabu (16/10/2024) di pemakaman keluarga yang ada di Desa Pesanggrahan, Kota Batu.

Pj Aries beserta jajaran OPD Pemkot Batu didampingi putri almarhum, Ganisa Pratiwi Rumpoko menabur bunga di makam almarhum. Menurutnya, sosok almarhum saat menjadi walikota sangat berdampak positif terhadap kondisi Kota Batu saat ini.

"Almarhum sudah menorehkan banyak luar biasa bagaimana pondasi Kota Wisata Batu, pondasi ini lah yang seharusnya bisa menjadi pemikiran kita bersama agar bisa dilanjutkan oleh pemimpin-pemimpin berikutnya," kata Pj Aries, Rabu (16/10/2024).

Baca juga: Jelang HUT Kota Batu Ke-23, Pj Wali Kota dan Jajaran OPD Ziarah Makam Imam Kabul

Pj Aries mengatakan, kegiatan ini menjadi tradisi yang dilakukan setiap tahunnya jelang memeringati Hari Jadi Kota Batu. Disampaikannya, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk penghormatan yang tulus atas jasa-jasa para pemimpin pendahulu yang telah banyak berbuat untuk Kota Batu.

"Ini bagian ikhtiar kita menghormati para pimpinan kita, pimpinan yang pernah memimpin Kota Batu yang punya jasa luar biasa untuk Kota Batu," katanya.

Baca juga: Pj Wali Kota Batu Puji Atlet Disabilitas Berprestasi di Peparnas XII 2024

Sebelum ke makam Eddy Rumpoko, Pj Aries bersama rombongan berziarah ke makam mantan Wali Kota Batu, Imam Kabul di TPU Samaan, Kota Malang. Kedua almarhum dianggap sebagai tokoh sentral dalam pembangunan dan kemajuan Kota Batu hingga menjadi kota wisata yang dikenal di seluruh Indonesia.

\

Dengan mengunjungi makam para pendahulu, diharapkan semangat kepemimpinan dan nilai-nilai luhur yang mereka wariskan dapat terus hidup dan menjadi motivasi bagi generasi penerus untuk melanjutkan pembangunan Kota Batu.

"Saya berharap, kita bisa melanjutkan kepemimpinan itu, Pak Sekda dan jajaran saya berharap untuk apa yang sudah dilakukan beliau kita lanjutkan karena prestasi-prestasi beliau luar biasa, tidak mungkin ada Kota Batu seperti sekarang ini kalau bukan kepemimpinan beliau ini," ungkapnya.

Baca juga: Usai Tinjau SDN 02 Songggokerto, Pj Wali Kota Batu Perintahkan Perbaikan Segera

Sementara itu, putri almarhum Eddy Rumpoko yakni Ganisa Pratiwi Rumpoko mengatakan, bahwa ayahnya merupakan sosok yang luar biasa di mata dirinya sebagai anak.

"Luar biasa, masyarakat memandang beliau luar biasa, pasti saya anaknya sangat bangga lebih luar biasa sekali beliau ini," kata Ganis secara singkat. (ADV)

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Malang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler