Hasil Dewa United Vs Persik Kediri: 3 Poin Macan Putih Nyaris Sirna di Akhir Laga

Kamis, 17 Okt 2024 18:00 WIB
Reporter :
Yanuar Dedy
Persik Kediri Vs Dewa United. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri menang 2-3 atas tuan rumah Dewa United dalam Pekan 8 Liga 1 2023/2024, di Stadion Pakansari, Cibinong Bogor, Kamis (17/10/2024). Sempat unggul 3 gol, kemenangan itu nyaris sirna di akhir laga.

Secara keseluruhan Persik Kediri bermain cukup baik di laga ini Dimotori Ezra Walian dan Ze Valente, Macan Putih bermain terbuka sejak awal babak pertama. Mereka terus menggempur pertahanan Banten Warriors yang dikomandoi Risto Mitrevski.

Hasilnya langsung terlihat di menit 15. Riyatno Abiyoso yang menerima umpan silang jauh dari Rohit Chand mampu menceploskan bola ke gawang Sonny Ricardo.

Baca juga: Babak Pertama Dewa United Vs Persik Kediri: Abiyoso Bawa Macan Putih Unggul 0-2

Sempat diblok, pantulan bola yang mengenai badan Abiyoso menggelinding masuk ke gawang. Skor 0-1 untuk Persik.

Persik Kediri tak mengendorkan serangannya. Seluruh barisan depan Persik Kediri aktif bergerak menciptkan peluang.

Di menit 30, Persik Kediri kembali menambah gol. Lagi-lagi, Riyatno Abiyoso. Kali ini, pemain muda yang sempat dipinjamkan ke Madura United itu mencetak gol dengan kepalanya.

Baca juga: Tantang Dewa United, Persik Kediri Siapkan 23 Pemain

Riyatno berhasil menyundul bola hasil umpan silang Ezra Walian. Arah ke tiang jauh itu gagal dibendung Sonny. Gol itu sekaligus menutup babak pertama.

\

Usai turun minum, Persik Kediri kembali mengambil inisiatif serangan. Di menit 47, anak asuh Marcelo Rospide langsung menambah keunggulan melalui gol yang dicetak Ze Valente yang berhasil memanfaatkan kesalahan fatal Alta Ballah.

Selanjutnya jual beli serangan terjadi. Rotasi pemain yang dibuat Dewa United sukses menciptakan bahaya di pertahanan Persik Kediri.

Baca juga: Siap Tempur Lawan Persik Kediri, Pelatih PSBS Biak Yakin Curi Poin

Hasilnya di menit 88, Mitrevski mampu menjebol gawang Leo. Dia sukses meneruskan umpan silang Alta yang gagal diantisipasi Hamra Hehanusa.

Di penghujung laga, Alex Martin mampu menggandakan gol Dewa United lewat tandukannya. Gol ini hampir saja membuat hilang 3 poin di depan mata. Beruntung sisa sedikit waktu gagal dimanfaatkan anak Dewa untuk menambah gol lagi. 2-3 menutup pertandingan ini.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler