Full Time, Persebaya Kalah 0-2 dari Persib Bandung

Jumat, 18 Okt 2024 19:26 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Francisco Rivera mendapat pengawalan ketat dari pemain Persib Bandung, Ciro Alves. (Foto: Persebaya)

jatimnow.com - Persebaya Surabaya kalah 0-2 dari Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (28/10/2024).

Dilansir laman Persebaya, tembakan jarak jauh Edo Febriansah pada menit ke-22 membuat Persebaya tertinggal di babak pertama. Menciptakan sejumlah peluang, namun tidak satu gol pun diciptakan Green Force.

Pada 10 menit awal, Persebaya mencoba membongkar pertahanan Maung Bandung yang dijaga oleh Nick Kuipers dkk. Namun belum ada shot on target yang tercipta. 

Baca juga: Catur Siap Kawal Pertahanan Persebaya Lawan Persib

Melalui transisi, pada menit ke-22 gawang Persebaya harus kebobolan lewat sepakan jarak jauh Edo. Tendangan dari luar kotak penalti gagal di antisipasi oleh Andhika Ramadhani. Persib unggul 1-0.

Mengejar ketertinggalan, Persebaya membalas dengan serangan. Menit ke-26 Mohammed Rashid mencoba melesatkan tendangan dari luar kotak penalti. Sayang bola berhasil ditangkap oleh Kevin Mendoza. 

Menit ke-36 Persebaya menciptakan peluang. Malik Rizaldi dari sisi kanan melepaskan umpan crossing mengarah tepat ke Francisco Rivera, sayang sundulan Rivera masih lemah sehingga berhasil ditangkap oleh Mendoza. 

Baca juga: Persib Waspadai Misi Balas Dendam Persebaya Surabaya

Hingga akhir peluit babak pertama dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya tertinggal 1-0.

\

Memasuki babak kedua anak asuh Paul Munster langsung menekan ke area pertahanan Persib Bandung. Delapan menit berjalan babak kedua, Flavio Silva melakukan akselerasi di dekat kotak penalti. Sayang bola sepakannya masih melebar tipis dari sisi kiri gawang Kevin Mendoza. 

Pada 10 menit berselang, Flavio kembali mengancam gawang Persib. Dia memanfaatkan crossing Francisco Rivera di sisi kanan, Flavio memenangkan duel udara ia mengarahkan bola ke tiang jauh. Sayang bola kembali diamankan oleh Mendoza. 

Baca juga: Persib Bandung Ambisi Rebut 3 Poin dari Persebaya Surabaya

Keasyikan menyerang, gawang Bajol Ijo yang dijaga oleh Andhika Ramadhani kembali jebol lewat gol yang dicetak oleh Ciro Alves di menit ke-71. Persebaya tertinggal 2-0.

Pelatih Paul Munster langsung merespon, melakukan pergantian, Andre Oktaviansyah dan Kasim Botan. Namun solidnya pertahanan Maung Bandung membuat lini serang mengalami kebuntuan. 

Hingga peluit akhir babak kedua dibunyikan tidak ada lagi gol yang tercipta. Persib menang 2-0, memberikan kekalahan perdana pada Persebaya musim ini.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler