Repnas Dukung Gus Fawait - Djoko di Pilbup Jember, Kerahkan Ribuan Karyawan Anggota

Sabtu, 19 Okt 2024 18:10 WIB
Reporter :
Sugianto
Repnas Jember dukung Gus Fawait - Djoko. (Foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Setelah sukses mengantarkan Prabowo - Gibran menang di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas) kini mendukung Muhammad Fawait - Djoko Susanto di Pilbup Jember 2024.

Ketua Repnas Jember Fandy Setia Laksana bersama dengan jajaran pengurus melakukan koordinasi langsung, dengan Cabup Gus Fawait di posko pemenangan terkait dukungannya.

"Kita mendukung penuh calon nomor urut 2 yaitu Gus Fawait - Djoko untuk maju Pilkada Jember," kata Fandy kepada wartawan, Sabtu (19/10/2024).

Baca juga: Ratusan Alumni Ponpes Bata-Bata dan Banyuanyar Dukung Santri Pimpin Jember

Menurutnya, ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan untuk mendukung paslon nomor urut 2 di Pilkada 2024, di antaranya Gus Fawait merupakan kader muda Partai Gerindra, yang memiliki niat kuat memajukan Jember.

"Namanya kita pengusaha muda, relawan muda, sama-sama muda, memiliki pemikiran yang sama, hati yang sama memajukan Jember," ungkapnya. 

"Gus Fawait juga mendukung para pengusaha, terutama UMKM yang dari bawah hingga yang usaha yang telah setel. Gus Fawait sangat mendukung sekali itu," sambungnya.

Ketua Repnas Jember menyatakan, memang Prabowo sangat mendukung penuh keberadaan pengusaha muda, dan itu sama dengan apa yang disampaikan Gus Fawait ke depan bila terpilih.

"Kita memang satu lini. Maka dari itu kedepan, Repnas Jember akan mengajak dan menggerakkan pengusaha muda, termasuk pemilih pemula untuk diarahkan ke Gus Fawait - Djoko," jelasnya. 

Selain itu, Repnas Jember yang beranggotakan pengusaha muda, yang juga memiliki karyawan puluhan hingga ribuan nanti semua akan diarahkan untuk memenangkan Gus Fawait - Djoko.

Baca juga: Gus Fawait Optimistis Raih 70 Persen Suara Emak-emak di Pilbup Jember

"Rata-rata pengusaha kita ini memiliki karyawan, ada yang puluhan, ratusan dan bahkan lebih dari itu juga ada," sebut Fandy. 

\

Mendapat dukungan Repnas Jember, Gus Fawait mengaku bahagia dan bangga, karena mendukung calon pemimpin muda di Jember. 

Dimana Indonesia memiliki sejarah dalam perjuangan melalui Sumpah Pemuda, dengan tujuan utama memerdekakan Indonesia. 

Dikatakannya, negara atau daerah yang maju itu minimal 4 persen penduduknya adalah seorang pengusaha, sedangkan Jember masih dibawah 3 persen.

Baca juga: Cawabup Jember Djoko Susanto Ikut Nguli Perbaiki Rumah Warga Miskin Pinggir Kota

"Dengan Repnas kami bergandengan tangan, untuk menularkan ilmu interpreneur, dengan harapan banyak pengusaha baru, menengah, besar maupun kecil yang tumbuh di Jember," harapnya.

"Kalau pengusaha tumbuh, maka lapangan pekerjaan terbuka, pengangguran turun dan kemiskinan juga akan turun. Karena biasanya, yang muda larinya lebih cepat, dan lebih lancar," terang Gus Fawait. 

Gus Fawait menegaskan, tentu pembangunan yang baik yakni seiring dengan pembanguan pemerintah pusat, provinsi dan Kabupaten. 

"Tentu, karena Repnas berhasil mengusung Pak Prabowo, insyallah ini akan mengulang kesuksesan pilpres untuk pilkada di Jember," tegasnya. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler