Prabowo - Gibran Resmi Dilantik sebagai Presiden - Wakil Presiden 2024-2029

Minggu, 20 Okt 2024 14:46 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Presiden - Wakil Presiden RI periode 2024-2029, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka. (Tangkapan layar siaran langsung youtube Sekretariat Kepresidenan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Usai menjalani serangkaian prosesi pelantikan dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka secara resmi menjabat sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI ke-8 periode 2024-2029.

Dalam Sidang Paripurna dipimpin oleh Ketua MPR Ahmad Muzani, Prabowo Subianto mengucapkan sumpah jabatan disusul Gibran Rakabuming Raka pada Minggu (20/10/2024) sekitar 10.32 WIB.

Usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI ini, dilanjutkan dengan prosesi penyambutan Presiden RI ke-8 Prabowo Subianto, sekaligus pelepasan Presiden RI ke-7 Joko Widodo di Istana Merdeka.

Baca juga: Prabowo-Gibran Dilantik, 2 Organisasi Wanita di Sidoarjo Potong Tumpeng

Upacara penyambutan dan pelepasan ini ditutup dengan Prabowo Subianto mengantarkan Joko Widodo beserta Iriana Joko Widodo yang berangkat ke Bandara Halim Perdanakusuma untuk terbang ke Solo pada pukul 14.28 WIB. Mereka berangkat menggunakan mobil taktis Garuda Indonesia.

 

Baca juga: Ditanya Posisi Menteri, AHY: Itu Hak Prerogatif Presiden, Tapi Saya Siap

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler