Bus Tulungagung - Surabaya Lewat Kediri Tak Lagi Masuk Terminal Tamanan, Cegat di Sini!

Senin, 21 Okt 2024 13:09 WIB
Reporter :
Yanuar Dedy
Penutupan Jembatan Semampir. (Foto: Dishub Kota Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Mulai hari ini bus Bagong dan Harapan Jaya jurusan Tulungagung atau Trenggalek - Surabaya lewat Kediri tak lagi masuk Terminal Tamanan. Calon penumpang juga jangan menunggu di antara perempatan Bandar sampai UNP atau jalan Ahmad Dahlan Mojoroto.

Hari ini, sampai 27 Oktober nanti, Dinas Perhubungan Kota Kediri akan menutup total Jembatan Semampir untuk dilakukan uji pembebanan atau loading test oleh BPJN Jawa Timur-Bali. Selanjutnya, bus dan angkutan barang akan dialihkan sampai selesainya perbaikan jembatan yang dimulai pada Maret 2025 mendatang.

“Untuk bus dan truk mulai hari ini sampai selesainya pembangunan jembatan tidak bisa lewat Semampir,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Kediri Didik Catur, Senin (21/10/2024). 

Baca juga: Jembatan Semampir Kediri Bakal Dibangun Ulang, Kondisinya Sudah Tidak Baik-baik Saja!

Jadi, untuk calon penumpang dari Kediri menuju Surabaya, jangan lagi menunggu bus di antara perempatan Bandar atau barat Masjid Agung Kota Kediri, kawasan Lirboyo sampai UNP atau Jalan Ahmad Dahlan Mojoroto.

Baca juga: Separuh Lebih Anggota Sampaikan Mosi Tidak Percaya pada Ketua DPRD Kota Kediri

Bus akan dialihkan melalui tengah kota. Dimulai dari Jalan Sersan Suharmaji, Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Super Semar, Jalan Kapten Tendean, Jalan Letjend Suparman, Jalan MT. Haryono, Jalan Brigjen Katamso, lalu masuk ke jalur baru di jalan PB. Sudirman, belok kiri ke kawasan pecinan Jalan Yos Sudarso, Jalan Mayjend Sungkono dan Jalan Mayor Bismo. Lanjut ke arah Surabaya.

\

Sementara dari Surabaya ke Tulungagung akan melewati Jalan Mayor Bismo, jalan Mayjend Sungkono, Jalan Diponegoro, Jalan Hasanudin, Jalan Teuku Umar, Jalan Ahmad Yani, Jalan Letjend Suprapto, Jalan DI. Panjaitan, Jalan Kapten Tendean (Sub Terminal BUS di PPMB), Jalan Supersemar, Jalan Perintis Kemerdekaan Jalan Sersan Suharmaji. Lalu Tulungagung.

Baca juga: Diusung 7 Parpol, Vinanda-Gus Qowim Daftar ke KPU Kota Kediri

“Kalau untuk R2 dan R4 Minggu depan sampai Maret 2025 masih bisa lewat Semampir karena jembatan akan diportal,” tandasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler