Jika Menang Pilbup Jember, Gus Fawait Tiru Jejak Prabowo Rangkul Semua Kalangan

Senin, 21 Okt 2024 17:39 WIB
Reporter :
Sugianto
Gus Fawait memberikan potongan tumpeng ke pendukung Paslon 01 dan 03 saat Pilpres (Foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Jika ditadirkan memenangkan Pilbup Jember, Muhammad Fawait akan meniru jejak Prabowo Subianto untuk merangkul semua kalangan.

"Kami sebagai kader Partai Gerindra yang 15 tahun menanti, akhirnya Pak Prabowo dilantik sebagai presiden ke-8 dan Mas Gibran sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia," kata pria yang akrab disapa Gus Fawait, Senin (21/10/2024).

Di dalam tasyakuran pelantikan Prabowo - Gibran sebagai presiden dan wakil presiden, Gus Fawait menirukan pesan Prabowo kepada kadernya untuk berpihak kepada sektor informal, pedagang kaki lima atau UMKM.

Baca juga: Lindungi Pekerja Migran asal Jember, Gus Fawait Siap Tuntaskan Perda PMI

"Makanya tadi kita undang UMKM untuk disajikan sebagai menu pada tasyakuran pada hari ini. Harapan kami, Indonesia menjadi negara yang maju dan Jember bisa lebih maju dibanding hari ini," ungkapnya.

Sinergi 8 Program

Sebagai kader yang diperintahkan maju Pilbup Jember, ada 8 program yang disiapkan Gus Fawait untuk bersinergi dengan pemerintah provinsi dan pusat.

"Sehingga Jember bisa lebih baik, dan tidak hanya mengandalkan APBD saja. Kemiskinan, pengangguran, ketimpangan, stunting, AKI, AKB serta permasalahan lainnya, ditekan sedini mungkin," ujarnya.

Baca juga: Ratusan Alumni Ponpes Bata-Bata dan Banyuanyar Dukung Santri Pimpin Jember

"Karena kalau membangun Jember hanya melalui APBD saja. Maka akan lambat pertumbuhan dan perkembangan. Kami akan bawa APBN dan APBD provinsi ke Jember, sehingga lompatan kemajuan cepat," tegasnya.

\

Prabowo dan Jokowi berpesan untuk berdemokrasi secara dewasa, agar momen Pilpres, Pileg maupun Pilkada untuk berkompetisi secara sehat dan setelahnya rukun kembali.

"Insya Allah, akan kami lakukan. Kalau ditakdirkan memenangi pilkada Jember, kami juga akan merangkul semua pihak untuk bersama-sama membangun Jember," tegasnya.

Baca juga: Gus Fawait Optimistis Raih 70 Persen Suara Emak-emak di Pilbup Jember

"Karena Jember tidak membutuhkan superman, tapi Jember membutuhkan super tim. Sehingga semua elemen akan kami bawa untuk membangun Jember, termasuk mengatasi permasalahan Jember," imbuh Gus Fawait.

Saat acara tasyakkuran hari ini, Gus Fawait mengundang dan memberikan potongan tumpeng kepada pendukung Paslon 01 dan 03 saat Pilpres lalu.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler