Jember Peringati HSN 2024, Santoso: Santri Harus Jelas Masa Depannya

Rabu, 23 Okt 2024 07:33 WIB
Reporter :
Sugianto
Peringatan Hari Santri Nasional Pemkab Jember di Lapangan Sukorambi (Foto: Diskominfo for jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten Jember melaksanakan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2024 di Lapangan Sukorambi, Kepala Kanwil Kemenag Jember Santoso menjadi inspektur upacara di kegiatan tersebut.

Dalam apel Peringatan Hari Santri Nasional 2024 dengan tema Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan, Kepala Kemenag Jember Santoso menyampaikan, santri harus memiliki masa depan yang jelas.

"Sesuai dengan tema, menyambung juang dan menyambut masa depan. Kita itu tidak hanya menjaga, tapi ke depan santri harus jelas masa depannya, yaitu dengan belajar, berinovasi dan insyallah nanti bisa," kata Santoso, Selasa (22/10/2024).

Baca juga: Pemkab Jember Tunda Pencairan Insentif usai Pilkada, Guru Ngaji Kecewa

Santoso juga mengatakan, HSN merupakan momentum bagi semua pihak untuk mengenang dan meneladani para santri yang telah memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Para santri usai mengikuti apel Peringatan HSN di Jember (Foto: Diskominfo for jatimnow.com)

"Sehingga membawa perubahan yang lebih baik untuk Bangsa Indonesia," ungkapnya.

Baca juga: 20.120 Peserta Ikuti Seleksi CPNS Jember

Santoso menegaskan, pembelajaran santri di pondok pesantren (ponpes) tidak hanya ilmu umum maupun ilmu keagamaan, akan tetapi banyak nilai-nilai yang bisa diserap selama berada di ponpes.

\

"Santri itu pembelajarannya lebih lengkap, tidak hanya diajari ilmu agamanya saja, bagaimana bermasyarakat sudah ada di pesantren. Termasuk menjadi pemimpin juga, santri memiliki harapan ke depan," tegasnya.

Santoso baru saja menjalani serah terima jabatan sebagai kepala Kemenag Jember. Kini, ia menjalankan tugas pertamanya dengan menjadi inspektur upacara Peringatan HSN 2024.

Baca juga: Jember Raih Penghargaan Disparitas dari BKN Pusat, Terbanyak se-Jatim

"Saya baru saja serah terima (jabatan) di Kanwil. Hari ini langsung dan nanti langsung kantor sudah," pungkasnya.

Diketahui, ada sekitar 1.200 peserta yang mengikuti apel dan terdiri dari para santri dari berbagai ponpes di tiap kecamatan di Kabupaten Jember.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler