Kakak Mantan Kapolri Badrodin Haiti Meninggal dalam Kecelakaan di Jember

Rabu, 23 Okt 2024 18:10 WIB
Reporter :
Sugianto
Detik-detik kecelakaan maut kakak mantan Kapolri Badrodin Haiti. (tangkapan layar medsos).

jatimnow.com - Kakak Mantan Kapolri Badrodin Haiti, Luqman Haiti meninggal dalam kecelakaan maut Jalan Nasional tepatnya di Desa Pecoro, Kecamatan Rambipuji, Jember, Rabu (23/10/2024). Mobil Avanza berwarna hitam dengan nopol P 1498 HM yang dikendarainya menabrak truk semen bernopol W 9331 UG.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Peristiwa tersebut sempat menimbulkan kemacetan di sepanjang jalan yang tidak jauh dari perlintasan kereta api.

"Kuat dugaan pengendara roda empat Avanza ini mengantuk dan oleng ke kanan, sehingga masuk ke jalurnya truk," kata Kasat Lantas Polres Jember AKP Achmad Fahmi Adiatma saat dikonfirmasi melalui selulernya.

Baca juga: 5 Fakta Kecelakaan Maut Elf Vs Truk di Tol Probolinggo-Pasuruan

Mengetahui mobil Avanza mengalami oleng, sontak sopir truk hendak menghindari laju mobil yang dikendarai kakak mantan Kapolri. Namun, karena jarak yang terlalu dekat, kecelakaan itu tak terhindarkan

"Truk sudah berusaha melakukan pengereman, karena jarak terlalu dekat sehingga terjadilah kecelakaan," terang Fahmi. 

Baca juga: Elf Wisatawan asal Surabaya Alami Rem Blong di Jalur Bromo, 2 Orang Tewas

Mobil Avanza yang dikendarai Luqman Haiti warga Desa Paleran, Kecamatan Umbulsari Jember itu mengeluarkan asap dan mengalami ringsek di bagian depan.

\

"Kondisi korban meninggal, setelah dibawa ke Puskemas Rambipuji. Korban sendirian aja, pengendara Avanza," sebutnya. Sedangkan sopir truk dibawa ke puskesmas.

Baca juga: 2 Pemotor Tewas Adu Banteng di Jalur Pantura Probolinggo

Hingga kini, pihak Satlantas Polres Jember masih melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi di lokasi. "Ini proses lidik, ini informasi awal," ujarnya. 

Diketahui, Mantan Kapolri merupakan anak keempat dari delapan bersaudara pasangan (almarhum) KH Ahmad Haiti dan Siti Aminah.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler