Pemain Sepak Bola Legendaris Rudy Keltjes Tutup Usia

Kamis, 24 Okt 2024 16:39 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Rudy William Keltjes. (Foto: tangkapan layar akun media sosial)

jatimnow.com - Kabar duka melanda dunia sepak bola Indonesia. Mantan pemain Timnas Indonesia dan Persebaya Surabaya, Rudy William Keltjes, meninggal dunia pada Rabu (23/10/2024).

Informasi ini dikabarkan oleh Persebaya melalui media sosial resminya.

"Selamat Jalan Om Rudy William Keltjes. Semasa hidup, mendiang merupakan tokoh besar sepak bola Surabaya bahkan Indonesia. Pernah menjadi pemain maupun pelatih Persebaya dan Niac Mitra. Catur Pamungkas dan Rizky Dwi yang saat ini ada di skuad Persebaya, pernah dilatih Om Rudy di skuad Jatim di PON Papua 2021. Sugeng tindak Om Rudy, rest in peace," tulis Instagram @officialpersebaya.

Baca juga: 6 Peluang Persebaya Gagal Cetak Gol ke Gawang PSM Makassar

"Hati dan pikiran kami bersama keluarga dan kerabat terdekat dari mendiang Rudy William Keltjes di waktu yang teramat berat ini. Doa terbaik untuk almarhum," tulis PSSI dalam akun Instagramnya.

Baca juga: Persebaya Nyaris Kalah Lawan PSM Makassar di GBT

Rudy dikenal sebagai pesepak bola handal pada tahun 1970 hingga 1980-an. Pria kelahiran Situbondo ini sempat mengantarkan Persebaya juara kompetisi Perserikatan pada tahun 1977.

\

Rudy juga sempat membawa Niac Mitra Surabaya juara Galatama musim 1980 sampai 1982, dan musim 1982/2983. Kesuksesan di level klub membuat dirinya masuk ke Timnas Indonesia. Rudy tercatat pernah berseragam Timnas di SEA Games pada 1979 dan 1983.

Baca juga: Joel Cornelli Instruksikan Pemain Arema Waspadai Transisi Malut United

Setelah pensiun jadi pemain, Rudy juga sempat menapaki karier sebagai seorang pelatih. Dia pernah menangani sejumlah tim seperti Persebaya, Persipura, hingga PSM.

Tidak hanya itu, Rudy juga pernah melatih Timnas Indonesia U-22 pada tahun 2014 silam.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler