Hari Jadi Bangkalan ke-493, Pj Bupati Dorong Semangat Kerja dan Kolaborasi

Kamis, 24 Okt 2024 17:22 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Upacara Hari Jadi Bangkalan ke 493. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Upacara Hari Jadi Kabupaten Bangkalan ke-493 digelar di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan. Dalam agenda itu, seluruh peserta upacara menggunakan pakaian adat Madura.

Pj Bupati Bangkalan, Arief M Edie mengatakan, peringatan Hari Jadi Bangkalan tidak hanya sekedar napak tilas sejarah Bangkalan. Menurutnya, Hari Jadi merupakan moment dari peringatan semangat, kerja keras, dan kolaborasi dalam membangun Kabupaten Bangkalan.

Di hadapan peserta dan undangan upacara yang terdiri dari unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, ulama, budayawan, organisasi kemasyarakatan, dan para ASN di lingkungan Pemkab Bangkalan, Arief juga menyampaikan apresiasi pada seluruh elemen, terutama masyarakat Bangkalan yang telah memberi dukungan kepada dirinya dalam membangun dan memimpin Bangkalan.

Baca juga: Bus Trans Jatim Rute Bangkalan - Surabaya jadi Sasaran Pelemparan Lagi

"Alhamdulillah, berkat dukungan dan sinergisitas, telah banyak kemajuan yang dicapai Kabupaten Bangkalan," ujarnya, Kamis (24/10/2024).

Ia mengatakan, kerja sama seluruh pihak juga berhasil meningkatkan sektor PAD, peningkatan ekonomi masyarakat, penurunan angka kemiskinan dan kemiskinan ekstrem, pembangunan infrastruktur.

Baca juga: 131 Pasangan Nikah Massal jelang Hari Jadi Bangkalan

"Juga termasuk keberhasilan dalam penurunan angka stunting, meningkatkan nilai integritas, hingga suksesnya pembangunan TPST sebagai solusi penanganan sampah di Bangkalan," imbuhnya.

\

Dengan berbagai capaian tersebut, Arief berharap, momentum Hari Jadi Bangkalan menjadi daya ungkit bagi masyarakat dan ASN untuk terus menumbuhkan semangat membangun Kabupaten Bangkalan yang lebih sejahtera.

"Kita harus meningkatkan kinerja dan memberikan banyak kemajuan untuk Bangkalan,"pungkasnya.

Baca juga: Peringati Hari Santri, ASN Sumenep Gunakan Sarung dan Peci

Tema Hari Jadi Bangkalan, yakni Berintegritas, Humanis, dan Bekerja Keras untuk Bangkalan yang Lebih Sejahtera merupakan harapan untuk Bangkalan ke depan.

Usai pelaksanaan upacara, Pj Bupati bersama anggota Forkopimda juga menyerahkan penghargaan kepada Kepala Desa Karang Entang yang telah menyediakan lahan untuk pembangunan Puskesmas Pembantu dan program beasiswa sarjana, serta penyerahan penghargaan Jawi Wetan dan buku nikah program nikah massal.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bangkalan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler