Faida Bantah Relawannya Dukung Hendy di Pilkada Jember

Jumat, 25 Okt 2024 10:27 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Mantan bupati Jember, Faida. (Foto: dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Mantan bupati Jember Faida membantah klaim relawannya memberi dukungan kepada Hendy Siswanto di Pilkada Jember. Ditegaskan juga, ia tidak pernah berkoordinasi dengan Hendy.

"Buat Pak Hendy perlu saya tegaskan bahwa yang saya sampaikan kemarin, saya memang keberatan. Karena ada media yang menulis bahwa yang deklarasi sudah berunding dengan Bu Faida. Seolah-olah Pak Hendy juga sudah berunding dengan Bu Faida. Seharusnya itu tidak perlu muncul ke publik, sebab itu kebohongan publik," tegas Faida di TikTok seperti dilihat jatimnow.com, Jumat (25/10/2024).

Faida menambahkan, dirinya tidak pernah berunding dengan tim Paslon nomor urut 1, apalagi dengan Pak Hendy, soal masa depan Jember bersama.

Baca juga: Pendukung Faida Alihkan Dukungan pada Hendy - Gus Firjaun di Pilbup Jember

"Sebab itu harusnya dilakukan Pak Hendy saat awal dilantik. Seperti dulu saya menghadap Pak MZA Djalal saat baru dilantik. Saya datang, saya tanya apa yang saya lanjutkan. Bukan ganti pemimpin ganti program yang merugikan rakyat," sindir Faida.

Ia juga menyampaikan, tidak menjadi tim sukses pasangan manapun baik nomor urut 1 maupun 2. Ia fokus pada pekerjaan, menata ekonomi bersama para relawan setainya

"Sebab mereka sedang kecewa karena saya tidak bisa maju Pilkada. Kebanyakan pendukung saya orang bawah, ekonominya lemah. Mumpung saya punya banyak waktu, saya curahkan untuk relawan saya yang menyatakan tetap setia," katanya.

Baca juga: Mantan Bupati Jember Faida Gagal Daftar ke KPU, Ngaku Dapat 2 Rekom Parpol

"Maka saya jangan diganggu-ganggu. Jangan diklaim. Kalau saya mendukung salah satu Paslon, tentu akan memecah belah pendukung saya," lanjut Faida.

\

Seperti diberitakan, relawan Faida mendeklarasikan dukungannya ke Paslon Hendy Siswanto - KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman. Deklarasi kelompok yang menamakan diri Relawan Bunda ini dilaksanakan di Warung Kembang Ajung, dengan dihadiri paslon Hendy - Gus Firjaun, Selasa (22/10/2024).

Koordinator Relawan Bunda, Dodik Setyawan menyampaikan, deklarasi ini melalui musyawarah yang panjang, pasca-mantan Bupati Faida tidak maju Pilkada 2024 karena tidak mendapatkan rekomendasi partai.

Baca juga: Tak Bawa B1KWK Asli, Mantan Bupati Faida Gagal Daftar di KPU Jember

Selain itu, relawan menilai Hendy - Gus Firjaun memiliki kesamaan visi misi dengan Faida, termasuk tentang kemanusiaan, kesehatan dan pendidikan. Dengan alasan itu, ratusan relawan menolak golput.

"Kami menemukan kesetaraan atau kesamaan visi misi paslon 1 dengan program Bunda Faida,” katanya, Selasa (22/10/2024).

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler