100.000 Ojol Wanita di Jatim Pilih Lanjutkan Khofifah-Emil

Sabtu, 26 Okt 2024 12:35 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Khofifah saat ramah-tamah dengan ojol wanita di Surabaya (Ni'am/jatimnow.com)

jatimnow.com - 100.000 pekerja ojek online (ojol) wanita di Jatim menyatakan dukungan 'lanjutkan' pada kepemimpinan pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak di Pilgub Jatim 2024.

Pernyataan dukungan itu disampaikan mereka secara langsung kepada Khofifah di Warkop Pemuda Pancasila Bintang Diponggo, Surabaya, Jumat (25/10/2024) malam bersama ratusan ojol lainnya.

Koordinator ojol wanita tangguh Jatim, Yuniawati mengatakan, perwakilan Surabaya memang sengaja diberikan mandat untuk mendaklarasikan dukungan karena memiliki anggota yang lebih banyak dari kota/kabupaten lain.

Baca juga: Cagub Khofifah Kunjungi Pasar Larangan Sidoarjo, Paparkan Ide Pengembangan

"Ojol Wanita Tangguh se Jatim solid mendukung Bu Khofifah dan Mas Emil. Tidak hanya Surabaya, tapi juga seluruh Jatim," ucap Yuni, kepada wartawan.

Hadirnya Khofifah ditengah ojol wanita ini juga mendapat sambutan hangat, keluhan, dan harapan mereka mengenai pembangunan Jawa Timur lima tahun kedepan.

Baca juga: Khofifah Bagi-bagi Bensin Gratis untuk Ojol di Sidoarjo

Sementara Calon Gubernur Jatim Khofifah mengatakan, dukungan dari ratusan ribu ojol wanita ini akan menjadi sumbangan spirit bagi pembangunan Jawa Timur.

\

"Ingat, jangan lupa tanggal 27 Nopember, coblos paslon nomor urut 2. Kalau soal jumlah tanya ke saya. Titip salam buat keluarga, sanak saudara di rumah ya,” kata Khofifah.

Baca juga: Khofifah Komitmen Bangun Hilirisasi Perikanan di Banyuwangi

Khofifah mengaku, selama menjabat, ia telah menaruh perhatian besar pada pekerja ojol wanita. Diantaranya mereka yang bekerja ditengah keterbatasannya (disabilitas) ataupun mereka yang menjadi tulang punggul tunggal di keluarga.

"Dulu saya tinggal menelpon kepala Dinas Sosial, tidak lama ditangani," tandas Ketum Muslimat NU itu.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler