Kapal Pengangkut Sapi Terbakar di Pesisir Bangkalan

Minggu, 27 Okt 2024 12:35 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Kapal pengangkut sapi yang terbakar di pesisir Bangkalan. (Foto: tangkapan layar)

jatimnow.com - Kebakaran besar terjadi di pesisir Desa Telaga Biru, Kecamatan Tanjung Bumi, Bangkalan, Sabtu (26/10/2024) malam. Api melalap satu buah kapal berukuran besar yang digunakan untuk mengangkut sapi.

Melihat kejadian itu, warga berteriak panik sebab api membumbung cukup besar. Seluruh bagian kapal hangus terbakar dilalap api tersebut.

Akibat kejadian tersebut, pemilik mengalami kerugian ratusan juta. Meski begitu tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Baca juga: Kapal Mutiara Timur I Terbakar di Bali, 257 Orang Disebut Telah Dievakuasi

Kasatpolair Polres Bangkalan Iptu Muarib mengatakan kejadian itu diduga terjadi akibat adanya korsleting listrik. Sebab, kapal yang berada di pesisir laut itu sedang dalam perbaikan.

Baca juga: Tahu Nggak, Saudara KM Mutiara Timur I yang Terbakar Pernah Alami Insiden

"Diduga karena korsleting listrik pada genset atau mesin penyedot air. Dari situ timbul percikan dan mengakibatkan kebakaran," katanya, Minggu (27/10/2024).

\

Ia juga mengatakan, kapal tersebut milik warga setempat dan biasa digunakan untuk mengangkut ternak ke luar daerah. Diduga kapal mengalami kerusakan sehingga dilakukan perbaikan.

Baca juga: Proses Evakuasi Ratusan Penumpang Kapal Mutiara Timur I yang Terbakar di Bali

Saat ini kejadian kebakaran tersebut masih didalami polisi untuk mengungkap penyebab kebakaran. Sehingga bisa diketahui apakah kejadian itu terjadi secara disengaja atau tidak.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bangkalan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler