Polisi Bersenjata Lengkap Malam-malam Datangi Gereja ini, Ada Apa?

Senin, 01 Okt 2018 21:19 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Polisi bersenjata lengkap saat masuk ke gereja

jatimnow.com - Gereja Baptis Indonesia Emanuel di Jalan Jimerto, Surabaya, mendadak didatangi 4 polisi bersenjata lengkap, Senin (1/10/2018) malam sekitar pukul 20.30 Wib.

Empat polisi itu langsung memarkir motor trail khas polisi di halaman gereja. Setelah turun dari motor, keempat polisi itu bertemu keamanan gereja. Dan melihat suasana gereja didampingi Nixxon, keamanan gereja.

Nixxon mengatakan, polisi itu berasal dari Tim Raimas (Pengurai Masyarakat) Satsabhara Polrestabes Surabaya. Kedatangan tim ini, menurutnya bukan kali pertama, melainkan secara berkala.

"Kadang dini hari, kadang siang, nggak mesti mas. Kadang dari Polrestabes Surabaya, kadang juga dari Polda Jatim," beber Nixxon kepada jatimnow.com.

Nixxon menyebut, kedatangan polisi ke gereja tempatnya bekerja itu untuk patroli keamanan. Terlebih saat ini banyak terjadi curanmor (pencurian kendaraan bermotor) yang saat ini masih saja terjadi.

Sementara, salah satu anggota Raimas menyebut, patroli itu dilakukan untuk mencegah aksi radikalisme dan kejahatan konvensional seperti curanmor dan kejahatan lainnya. Dia mengatakan bahwa patroli yang dilakukan tersebut rutin dan berkala.

Terpisah, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Rudi Setiawan membenarkan jika pihaknya tengah meningkatkan perhatiannya ke titik-titik vital untuk menjamin rasa aman Kota Surabaya. "Iya, itu rutin kami lakukan ke tempat-tempat ibadah, baik gereja, masjid maupun tempat ibadah lainnya," pungkasnya.






Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler