Trenggalek Raih Penghargaan Kabupaten Sehat dari Pemprov Jatim

Senin, 15 Okt 2018 13:41 WIB
Reporter :
Erwin Yohanes, Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak saat menerima penghargaan

jatimnow.com - Kabupaten Trenggalek meraih penghargaan sebagai 'Kabupaten Sehat' yang telah lolos enam tatanan verifikasi kabupaten/kota sehat tingkat Provinsi Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, dan diterima langsung oleh Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak, saat peringatan Hari Jadi ke 73 Jawa Timur, Jumat (12/10/2018) lalu.

Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak mengatakan ke enam tatanan verifikasi tersebut adalah tatanan pemukiman sarana dan prasarana umum, tatanan pariwisata sehat, tatanan hutan sehat, tatanan ketahanan pangan dan gizi, tatanan kehidupan masyarakat sehat dan mandiri serta tatanan sosial yang sehat.

Kabupaten Trenggalek dinilai sudah lolos tatanan tersebut oleh pihak provinsi. "Kami merasa berbangga dan akan mempertahankan capaian yang telah diraih serta meningkatkannya," ujarnya, Senin (15/10/2018).

Untuk mencapai hal tersebut, pemkab membentuk Forum Kabupaten Sehat. Peran relawan dalam forum ini sangat terasa manfaatnya terutama untuk melakukan sosialisasi dimasyarakat.

Mereka juga melakukan sosialisasi pentingnya menjaga pola kehidupan sehat di lingkungan keluarga.

\

Hal ini sangat penting dilakukan mengingat keluarga merupakan bagian dari masyarakat yang paling sederhana. "Keluarga adalah bagian dari masyarakat yang terpenting," imbuhnya.

Emil berharap program Kabupaten Sehat bisa terus dikembangkan ke seluruh desa di Trenggalek, demi meningkatkan kualitas hidup maayarakatnya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada tim Kabupaten Sehat dan seluruh masyarakat Trenggalek. Kita dapat penghargaan utama di hari jadi provinsi,” pungkasnya.

Tags :
Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler