Tim Ranger PMK Selamatkan 2 Menthok dari Gorong-gorong

Senin, 29 Okt 2018 15:45 WIB
Reporter :
Farizal Tito
Menthok yang terjebak di gorong-gorong Jalan Darmo Kali Surabaya

jatimnow.com - Tim Ranger Pemadam Kebakaran (PMK) Surabaya mengevakuasi unggas jenis Menthok yang terjebak di gorong-gorong Jalan Darmo Kali Surabaya, Senin (29/10/2018).

Dua menthok tersebut dikejar oleh anak kecil hingga jatuh ke dalam gorong-gorong dan tak bisa keluar.

Wisnu pemilik dua ekor menthok tersebut mengaku takut ada ular saat hendak mengambil hewan peliharaanya ke dalam gorong-gorong. Wisnu kemudian berinisiatif meminta bantuan kepada Command Center 112 Pemkot Surabaya.

Mendapat laporan adanya dua hewan yang terjebak di gorong-gorong, Command Center memberangkatkan satu unit Tim Ranger dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya.

"Iya kita mendapat laporan adanya hewan yang terjebak di gorong-gorong sekitar pukul 12.07 Wib. Kita berangkatkan unit Ranger," ujar Plt Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Surabaya Irvan Widianto saat dikonfirmasi, Senin (29/10/2018).

Tiba di lokasi, Tim Ranger tersebut langsung melakukan evakuasi terhadap dua menthok dengan masuk ke gorong-gorong. Sekitar pukul 13.05 Wib, petugas berhasil mengevakuasi dua hewan ternak tersebut dan kemudian diserahkan kepada pemiliknya.

"Alhamdulillah proses evakuasi berjalan lancar. semua sudah bisa teratasi," pungkas Irvan.


Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler