Diterpa Hujan dan Angin Kencang, Pohon Keramat SMPN 1 Ponorogo Tumbang

Minggu, 11 Nov 2018 12:51 WIB
Reporter :
Erwin Yohanes, Mita Kusuma
Petugas melakukan evakuasi pohon tumbang di SMPN 1 Ponorogo (Istimewa/BPBD Ponorogo)

jatimnow.com - Pohon beringin yang dikenal keramat di SMPN 1 Ponorogo, Jalan Soekarno-Hatta, tumbang. Ini menyusul hujan deras disertai angin menerjang lokasi setempat, Sabtu (10/11/2018) malam.

Akibatnya, pohon berumur ratusan tahun itu menimpa mobil dinas SMPN 1 Ponorogo yang di parkir di dekatnya.

"Betul, kemarin hujan deras disertai angin. Timbulkan pohon tumbang di halaman SMPN 1 Ponorogo. Pohonnya mengenai mobil dinas sekolah tersebut," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Ponorogo, Setyo Budiono, Minggu (11/11/2018).

Baca juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Jumat 26 April: Pagi Hujan di Sebagian Wilayah

Ia mengatakan, bagian depan mobil ringsek akibat pohon yang tumbang tersebut. "Yang rusak bagian depan. Untung tidak ada korban jiwa," urainya.

Ia mengatakan, petugas pun langsung ke lokasi dan mengevakuasi pohon yang tumbang. Ia mengaku, tim BPBD memerlukan waktu yang cukup lama sampai bisa mengevakuasi pohon tumbang.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Kamis 25 April: Hujan Sore hingga Dini Hari

"Waktu untuk membersihkan hampir dua jam. Karena memang pohonnya besar. Termasuk mengenai mobil, juga harus hati-hati," ujarnya.

\

Ia menghimbau kepada masyarakat luas juga lebih berhati-hati saat melintas. Apalagi jika hujan disertai angin menerjang Ponorogo.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Surabaya Rabu 24 April: Lebih Banyak Hujan

"Masih banyak pohon-pohon yang rawan roboh. Ini masih dalam pendataan juga. Kami akan kerjasama dengan dinas terkait. Agar tidak muncul korban berikutnya," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler