Kawal 10 Program Pokok, Ketua PKK Ponorogo Sambangi Desa-desa

Rabu, 05 Des 2018 19:55 WIB
Reporter :
Mita Kusuma
Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo, Sri Wahyuni Ipong bersama pengurus

jatimnow.com - Tidak hanya Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saja yang rajin turun ke desa. Ketua Tim Penggerak PKK Ponorogo, Sri Wahyuni Ipong juga turun ke desa-desa untuk bertemu dengan pengurus TP PKK di Ponorogo.

Yuni Ipong bersama pengurusnya melakukan beberapa kunjungan di beberapa desa diantaranya, Desa Ketro, Prayungan, Tugurejo, Tempuran, Sriti, Tumpak Pelem dan Pangkal.



"Tujuanya tentu untuk bertemu dengan pengurus TP PKK desa. Dan melakukan pembinaan kepada TP PKK Desa yang berhubungan dengan 10 program pokok PKK" terang ibu dari tiga orang anak ini.

Ia mengatakan, kunjungan ini juga memberikan beberapa pelatihan. Termasuk memberi pelatihan membuat makanan, pemanfaatan lahan pekarangan, penyuluhan kesehatan posyandu lansia, taman posyandu.



"Juga ada pemeriksaan kesehatan. Kami juga pengenalan alat kontrasepsi dan lain-lain," bebernya.

Menurutnya, itu dilakukan karena PKK itu mitra pemerintah. Sehingga PKK juga membantu, mensuport program pemerintah.

Baca juga: Panik Ditagih Utang Rp110 Ribu, Pria Ponorogo Curi Timbangan dan Senapan Angin



"Semua program pemerintah kita dukung. Juga program kami untuk suport pemerintah," jelasnya.

Ketika ditanya target PKK pada tahun 2019? Yuni berharap PKK lebih eksis dimasyarakat. Selain itu, juga anggota PKK bisa melaksanakan dan mengamalkan 10 program pokok PKK di seluruh desa di Ponorogo.

Baca juga: Toko Bangunan di Ponorogo Terbakar, Pemadaman Berlangsung 4,5 jam



Harapan lain, lanjutnya, PKK Ponorogo juga mendapat juara-juara pada lomba-lomba. Baik tingkat Provinsi Jawa Timur maupun nasional.

"Beberapa tahun terakhir PKK Ponorogo sering mendapatkan kejuaran disetiap lomba, baik lomba 10 program pokok pkk, lomba desa, lomba cipta menu," terang wanita yang lahir di Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan ini. (ADV)

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler