Diduga Serobot Lampu Merah, Biker Motor Trail Tewas Ditabrak Pikap

Sabtu, 08 Des 2018 15:43 WIB
Reporter :
Mita Kusuma
Petugas mengevakuasi motor korban

jatimnow.com - Kecelakaan antara mobil pikap dan sepeda motor terjadi di pertigaan Ngepos, Kelurahan Kepatihan, Kecamatan/Kabupaten Ponorogo, Sabtu (8/12/2018). Pengendara motor tewas saat dilarikan ke rumah sakit.

"Tadi pagi kejadiannya. Ada satu korban meninggal dalam perawatan di rumah sakit," jelas Kanit Laka Sat Lantas Polres Ponorogo, Ipda Badri.

Ia mengatakan, awalnya mobil pikap bernopol AE 8024 SA dikemudikan Johan Nahidi Edris dengan penumpang Asfiah Isti Wardani. Saat itu berjalan dari arah barat (Jalan Jendral Sudirman). Sementara, lawannya Arsa Laverda (17) mengenakan motor trail, bernopol AE 6875 HX. Sama dengan pikap, motor tril juga berjalan dari barat.

Saat lampu hijau, lanjut ia, pikap melaju terlebih dahulu dan memutar bunderan. Sementara motor tril, melaju kencang dengan menggunakan jalur kanan (jalur dilarang).

"Jadi pas pikapnya memutar. Motornya menggunakan jalur kanan. Terjadilah  kecelakaan antara keduanya," urainya.

Sehingga, pengendara sepeda motor terpental dan mengalami luka cukup parah. Korban yang diketahui siswa SMAN 1 Ponorogo itu tewas di rumah sakit.

Ipda Badri menyebutkan, hasil olah TKP, korban mengendalikan motor dengan kecepatan tinggi. Dimungkinkan juga menerobos lampu lalu lintas.

"Sudah menerobos, melintas jalur kanan. Padahal tidak diperbolehkan. Ada rambu larangannya," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler