Dilaporkan Hilang, Balita di Tulungagung Ditemukan Tewas di Sungai

Kamis, 20 Des 2018 15:40 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Tim Inafis Polres Tulungagung melakukan identifikasi jasad balita yang tewas mengambang di sungai

 

jatimnow.com - Sempat dilaporkan hilang dua hari, seorang bayi di bawah lima tahun (balita) ditemukan tewas mengambang di Sungai Parit Agung, Desa Tanggulwelahan, Kecamatan Besuki, Kabupaten Tulungagung, Kamis (20/12/2018).

Balita itu bernama Ahmad Yuda Bayu Kusuma (5) warga desa setempat. Sedangkan sungai itu, terletak tidak jauh dari rumahnya.

Baca juga: 5 Berita Trending Pekan Ini: Ganjar-Mahfud Dikepung Darah dan Air Mata

Jesad balita itu pertama kali dtemukan oleh warga yang sedang tengah melintas di dekat sungai tersebut. Setelah itu dilaporkan ke Warga yang dilanjutkan ke polisi.

Kanitreskrim Polsek Besuki, Ipda Daroji menyampaikan, korban dilaporkan oleh keluarganya menghilang sejak Selasa (18/12/2018) lalu. Selama ini korban tinggal bersama kakeknya yang sudah lanjut usia. Sedangkan ibunya diketahui sudah meninggal dunia sedangkan ayahnya bekerja di luar kota.

Baca juga: Bayi Tewas, Perawat Dilaporkan Polisi, Siap Beri Perubahan

"Pihak keluarga sudah melakukan pencarian, namun korban tidak juga ditemukan sehingga mereka melaporkan ke Selasa itu. Kita juga sudah melakukan proses pencarian sejak itu," ungkapnya, Kamis (20/12/2018).

\

Menurut Daroji, dari hasil visum luar yang dilakukan oleh Tim Inafis Polres Tulungagung, tidak ditemukan bekas luka pada tubuh korban. Korban diduga terpeleset saat bermain di pinggir sungai.

Baca juga: Bayi Merangkak Tertabrak Kereta Api saat Azan Magrib di Kediri

Di lokasi tersebut, korban biasa diajak kakeknya untuk mencari ikan. "Dugaan sementara korban bermain di pinggir sungai dan terpeleset. Korban diduga tidak bisa berenang kemudian tenggelam," tuturnya.

Jasad kemudian dibawa ke RSUD Dr Iskak untuk dilakukan visum untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Tulungagung

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler