Jelang Tahun Baru, Jalur Menuju Malang Dipadati Kendaraan Luar Kota

Minggu, 30 Des 2018 17:07 WIB
Reporter :
Avirista Midaada
Antrean kendaraan luar kota menuju Malang dan Batu

jatimnow.com - Jelang malam pergantian tahun baru 2019, sejumlah jalur menuju Malang dan Batu mulai dipadati kendaraan luar kota. Kendaraan yang melintas Minggu (30/12/2018) sore didominasi mobil pribadi dan motor.

Pantauan jatimnow.com, sejak pintu masuk Tol Pandaan-Malang, antrean kendaraan sudah terjadi hingga kilometer (KM) 58 Tol Surabaya-Pandaan. Terpantau, mobil-mobil yang mengantre berasal dari beberapa kota di Jawa Timur, Jawa Tengah bahkan Bali.

Memang sesuai jadwal, pada hari ini (Minggu, 30/12/2018), ruas tol Pandaan-Malang difungsikan untuk kendaraan satu arah dari Surabaya yang akan menuju Malang.

Baca juga: Video: Pos Pam Bertema Frozen di Tulungagung

Sementara, Kanit Turjawali Satlantas Polres Malang Ipda Ahmad Taufik menyatakan, arus lalu lintas memang terpantau padat di kedua arah, baik menuju maupun keluar Malang.

Baca juga: Video: Asyiknya Liburan dengan Bakar Ikan

"Karena arus lalu lintas yang ke utara kian padat, sekitar pukul 15.20 Wib tadi kita ubah. Kita buka dari selatan menuju utara di tolnya (dari Malang menuju Surabaya)," ungkap Ahmad Taufik.

\

Pengalihan arus di tol fungsional untuk kendaraan dari arah Malang menuju Surabaya membuat ruas jalur arteri non-tol cukup padat.

Baca juga: Asyiknya Liburan Tahun Baru dengan Bakar Ikan Segar

Beberapa titik mulai dari kawasan Pandaan, Kabupaten Pasuruan dan Lawang hingga ruas jalan di Singosari, Kabupaten Malang terpantau padat menjelang Minggu sore.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kota Batu

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler