Teman Check In Pencuri Perabot Hotel Menyerahkan Diri ke Polisi

Jumat, 22 Mar 2019 19:13 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
DPO pencurian perabot hotel di Trenggalek menyerahkan diri

jatimnow.com - Dihantui ketakutan setelah mencuri sejumlah perabot hotel saat menginap bersama teman prianya, Deni Rojianto, warga Kamal, Bangkalan, Madura akhirnya menyerahkan diri ke polisi. Dia juga cemas setelah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polres Trenggalek.

Deni masuk DPO Polres Trenggalek setelah Sapta Adi Prasetya, teman sekamarnya ditangkap lebih dulu. Keduanya mencuri sejumlah perabot di kamar Hotel Hayam Wuruk Trenggalek.

Kapolres Trenggalek, AKBP Didit Bambang Wibowo mengatakan, tersangka Deni menyerahkan diri setelah berpindah-pindah tempat persembunyian. Tersangka mengaku takut dan tidak tenang selama pelarian. Sebab dia tahu persis bahwa Sapta temannya telah tertangkap setelah melihat pemberitaan di sejumlah media.

Baca juga: Kakek Berkostum Pocong di Ponorogo Obok-obok Toko Swalayan

"Merasa bersalah dan tidak tenang akhirnya tersangka mendatangi Polres Trenggalek untuk menyerahkan diri," terang Didit, Jumat (22/03/2019).

Baca juga:  Check In Bersama Seorang Pria, Sapta Curi Perabot Hotel

Baca juga: Polresta Sidoarjo Amankan 10 Gangster Bersajam, Konvoi dan Keroyok Korban

Dari hasil pemeriksaan sebelumnya, kedua tersangka terbukti melakukan pencurian dengan modus check in di hotel. Setelah mendapatkan kamar, mereka kemudian memanfaatkan kelengahan penjaga. Keduanya kemudian masuk ke dalam kamar 213 serta 221 melalui jendela dan mengambil dua buah televisi.

\

Setelah berhasil mengambil televisi, keduanya kemudian masuk ke dalam ruang server tempat karaoke. Keduanya lalu mencongkel laci dan mengambil uang serta handphone yang disimpan di dalamnya.

Baca juga: Rumah Pedagang Sayur di Ponorogo Dibobol Maling saat Tarawih, Rp25 Juta Raib

"Barang tersebut kemudian dimasukkan ke dalam mobil dan mereka langsung kabur," bebernya.

Setelah mendapat laporan hotel, Satreskrim Polres Trenggalek kemudian kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap tersangka Sapta di rumahnya. Kemudian tersangka Deni akhirnya menyerahkan diri setelah mengetahui bahwa Sapta, temannya itu tertangkap.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Trenggalek

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler