Petugas Gelar Tes Urine dan Ramp Check di Terminal Pacitan

Selasa, 21 Mei 2019 14:52 WIB
Reporter :
Mita Kusuma
Petugas lakukan tes urine bagi sopir bus di Terminal Pacitan

jatimnow.com - Polres Pacitan bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Pacitan lakukan tes kesehatan bagi sopir di Terminal Bus Jalan Gatot Subroto. Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, petugas juga melakukan tes urine bagi pengemudi bus.

"Tes urine untuk mengetahui kemungkinan pengemudi ada yang menyalahgunakan narkoba," kata Kapolres Pacitan, AKBP Sugandi, Selasa (21/5/2019).

Pemeriksaan kesehatan bukan hanya sopir Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) saja. Tetapi juga diterapkan terhadap pengemudi bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

Baca juga: Arus Balik Lebaran, Polresta Sidoarjo Tes Urine Kru Bus di Terminal Purabaya

Selain pemeriksaan kesehatan dan tes urine, petugas juga melakukan pengecekan terhadap armada bus yang membawa penumpang ke tujuan.

"Kami lakukan ramp check (inspeksi keselamatan) juga. Mulai dari kelengkapan surat, ban depan dan belakang serta kondisi rem juga," ujarnya.

Baca juga: Polres Gresik Periksa Tes Urine Puluhan Sopir Bus, Cegah Kecelakaan Saat Mudik

Dari hasil ramp check, semua bus layak untuk jalan. Sedangkan untuk tes urine, tidak diketemukan sopir terindikasi narkoba.

\

"Hasilnya negatif semua," katanya sambil menyebut jika ramp check dan tes akan dilakukan lebih intensif menjelang arus mudik maupun arus balik.

Baca juga: Komitmen Bebas Narkoba, 400 Warga Binaan Lapas Lamongan Dites Urine

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Pacitan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler